kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ternyata stafsus milenial sudah dapat dua PR dari Jokowi, apa itu?


Jumat, 29 November 2019 / 13:36 WIB
Ternyata stafsus milenial sudah dapat dua PR dari Jokowi, apa itu?
ILUSTRASI. Staf khusus Presiden Joko Widodo yang baru dari kalangan milenial, Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Aminuddin Ma'ruf saat diperkenalkan di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo rupanya sudah memberi dua tugas kepada tujuh orang staf khususnya yang berasal dari kalangan milenial. 

Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf mengungkap, pekerjaan rumah pertama yang diberikan Presiden adalah terkait kartu pra kerja. Tugas ini diberikan tak lama setelah ketujuh staf khusus diperkenalkan pada Kamis (21/11) pekan lalu. 

Baca Juga: Airlangga: Biodiesel 30% bisa hemat devisa impor Rp 112 triliun

"Minggu kemarin kita ditugaskan untuk membantu merumuskan inovasi dan kreativitas di kartu pra kerja," kata Aminuddin dalam wawancara khusus dengan Kompas.com, Kamis (28/11). 

Kartu Pra Kerja adalah kartu yang dijanjikan Jokowi pada kampanye pilpres 2019. Fungsinya adalah untuk membantu pengangguran dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan. 

Namun, Aminuddin belum mau mengungkapkan inovasi dan kreativitas apa yang sudah dirumuskan para staf khusus milenial untuk program baru andalan Jokowi ini. Ia menyebut hal itu akan diketahui saat kartu tersebut nantinya resmi diluncurkan. 

Selain itu, ketujuh staf khsus milenial juga sudah diberi tugas oleh Jokowi untuk merumuskan bagaimana ideologi dan nilai-nilai Pancasila dapat diterima oleh anak-anak muda. 

Baca Juga: Jokowi: Eselon 3 dan 4 ditiadakan agar pengambilan keputusan lebih cepat

Namun, Aminuddin juga mengaku belum bisa bicara banyak soal ini karena tugas baru saja diberikan. Ketujuh staf khusus akan segera bertemu untuk mengerjakan tugas baru ini. 

"Tujuh orang ini memang secara kolektif kolegial berkolaborasi terutama dalam bidang-bidang yang memang ditugaskan," kata mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Sudah Beri Dua PR untuk Stafsus Milenial, Apa Saja?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×