kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ternyata, Darin Mumtazah istri ketiga Luthfi


Senin, 24 Juni 2013 / 14:45 WIB
Ternyata, Darin Mumtazah istri ketiga Luthfi
ILUSTRASI. Inilah Cara Alami untuk menurunkan kolesterol tinggi


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Terdakwa kasus kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaq ternyata diketahui memiliki tiga orang istri. Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana korupsi (Tipikor), Jakarta, terungkap bahwa istri ketiga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu adalah Darin Mumtazah, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Sekitar tahun 2012 terdakwa (Luthfi) melakukan pernikahan ketiga dengan Darin Mumtazah," kata jaksa Rini Triningsih saat membacakan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/6).

Selain Darin, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Luthfi diketahui telah mempunyai 2 orang istri yang dinikahinya sebelum Darin. Jaksa Rini mengatakan, pada 11 Januari 1984 ia menikahi Sutiana Astika dan mempunyai 12 orang anak. Kemudian pada 9 September 2.000, Luthfi melakukan pernikahan kedua dengan Lusi Tiarani dan mempunyai 3 orang anak.

Darin Siap Bersaksi di Pengadilan

Kabar pernikahan Darin dan Luthfi itu juga telah dibenarkan oleh ayah Darin, Ziad.  Bahkan untuk menyatakan dukungannya terhadap sang menantu, ia pun hadir dalam sidang perdana sang menantu di Pengadilan Tipikor. "Memang ada pernikahan dengan anak saya Juni 2012 di Jakarta. Kami adakan pernikahan sederhana asja, bukan siri karena ada penghulu juga," terang Ziad.

Meski putrinya tak pernah hadir dalam setiap pemanggilan pemeriksaan untuk menjadi saksi di KPK, Ziad memastikan, Darin akan hadir di Pengadilan Tipikor jika memang diperlukan untuk memberikan kesaksian dalam kasus dugaan pencucian uang Luthfi.

Ziad menegaskan, hubungannya dengan mantan petinggi PKS itu sudah seperti keluarga sendiri. "Kami adalah keluarga, dan saya sebagai mertua Luthfi pasti memberikan dukungan kepada dia," kata Ziad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×