kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terbang ke Turki, Prabowo temui sejumlah pihak bahas kerja sama pertahanan


Kamis, 23 Juli 2020 / 16:07 WIB
Terbang ke Turki, Prabowo temui sejumlah pihak bahas kerja sama pertahanan
ILUSTRASI. Terbang ke Turki, Prabowo temui sejumlah pihak bahas kerja sama pertahanan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat ini tengah berada di Turki dalam rangka memperkuat kerja sama di bidang industri pertahanan. "Beliau akan bertemu dengan para pihak di sana (Turki) terkait penguatan pembicaraan kerja sama bilateral industri pertahanan kedua negara," ujar Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Kamis (23/7/2020). 

Lawatan Prabowo kali ini disebut melanjutkan pembicaraan kerja sama yang pernah dijalin sebelumnya."Beliau melanjutkan pembicaraan lebih intens terkait kerja sama industri pertahanan dengan industri pertahanan Turki," kata Dahnil. 

Baca Juga: Survei Indikator: Sri Mulyani jadi menteri berkinerja paling baik di mata pengusaha

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir di Kota Ankara, Turki. Pertemuan tersebut diumumkan Ismail Demir melalui akun Twitter-nya, @IsmailDemirSSB, pada Rabu (22/7/2020). 

Menurut Ismail, dalam pertemuan itu, mereka membahas kemungkinan kerja sama alat utama sistem pertahanan (alutsista), salah satunya pesawat tanpa awak. "Pada pertemuan tersebut, kami bertukar pandangan tentang kerja sama alat utama sistem pertahanan (alutsista) di berbagai bidang, terutama UAV (pesawat tanpa awak), kendaraan laut (kapal) dan kendaraan darat (tempur)," tulis Ismail. 

Baca Juga: OJK pecat pegawai yang terima suap dari Bank Bukopin Surabaya

Pernyataan Ismail di Twitter juga disertai dengan unggahan tiga foto bersama Prabowo. Dalam foto tersebut, baik Prabowo dan Ismail sama-sama menggunakan masker saat bertemu. Diketahui, kedatangan Prabowo ke Turki merupakan kali kedua setelah pada November 2019 bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Melawat ke Turki, Prabowo Temui Sejumlah Pihak Bahas Kerja Sama Pertahanan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×