kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Temasek dan Barito Pacific beri bantuan oxygen concentrator ke Indonesia


Jumat, 09 Juli 2021 / 17:15 WIB
Temasek dan Barito Pacific beri bantuan oxygen concentrator ke Indonesia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SINGAPURA. Temasek bekerja sama dengan Barito Pacific memberikan bantuan sebanyak 1.500 oxygen concentrator kepada Indonesia untuk penanganan covid-19. Bantuan senilai S$ 1,6 juta itu akan dikirimkan dari Shanghai, China, Sabtu (10/7).

Kolaborasi dua perusahaan Indonesia dan Singapura dilakukan menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia akibat varian Delta. Varian baru ini mempunyai daya penularan yang tinggi dam bahkan bisa menyerang anak-anak.

Peningkatan kasus yang sangat tinggi membuat sistem kesehatan di Indonesia harus bekerja keras. Salah satu yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini adalah pasokan oksigen untuk membantu pasien yang mengalami kesulitan pernafasan.

Presiden Direktur Barito Pacific Agus Salim Pangestu menjelaskan, pihaknya terpanggil untuk memberi bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terinfeksi Covid-19. 

Baca Juga: Singapura kirim bantuan penanganan Covid-19 ke Indonesia

“Sebagai perusahaan yang dibesarkan di Indonesia, kami tentu sangat peduli dengan beban yang sedang dipikul masyarakat Indonesia. Melalui Bakti Barito kami bekerja sama dengan Temasek untuk bisa mendapatkan oxygen concentrator dan bersyukur bisa menemukan barangnya di Jiangsu, China,” ujar Agus dalam siaran pers Jumat (9/7).

Bantuan tersebut saat ini sudah berada di Shanghai dan Pemerintah Indonesia memutuskan mengambil langsung dari Shanghai dengan menggunakan pesawat kargo komersial.

Kolaborasi Barito Dan Temasek melengkapi kerja sama yang baik antara Indonesia dan Singapura. Pemerintah Singapura Jumat (9/7) memberikan bantuan bagi penanganan Covid-19 di Indonesia terdiri dari peralatan kesehatan seperti ventilator, oxygen concentrator, tabung oksigen, serta masker medis serta alat pelindung diri.

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan menyerahkan bantuan Pemerintah Singapura kepada Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo, di Paya Lebar Air Base Singapura. 

Bantuan yang dikirim dengan dua tahap pengiriman terdiri dari 200 ventilator, 756 tabung oksigen cylinder, 600 oxygen concentrators dan beragam kebutuhan APD. Serah terima tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pertahanan Singapura dan Singapore Armed Force (SAF).

Selanjutnya: UPDATE corona di Jakarta Jumat (9/7), positif 13,112, sembuh 15.022, meninggal 138

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×