kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambahan bantuan corona bagi guru dan murid dikaji, ini bentuknya


Kamis, 13 Agustus 2020 / 06:40 WIB
Tambahan bantuan corona bagi guru dan murid dikaji, ini bentuknya
ILUSTRASI. Pemerintah kaji bantuan corona berupa subsidi pulsa untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pemerintah akan menambah jenis bantuan corona bagi masyarakat. Kali ini, bantuan corona terbaru khusus untuk guru dan murid.

Pemerintah memberikan beragam jenis bantuan corona bagi masyarakat dan pengusaha selama pandemi Covid-19. Terbaru, pemerintah berencana memberikan bantuan corona kepada karyawan swasta dan pegawai kontrak pemerintah non-PNS dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.


Baca juga: Kim Jong Un marah besar dan hukum mati 6 orang, ini penyebabnya 

Para pegawai mendapat bantuan corona berupa uang tunai Rp 600 ribu per bulan. Bantuan Rp 600.000 diharapkan mendorong daya beli masyarakat sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang sempat anjlok -5,3% pada kuartal II 2020.an

Kini, pemerintah akan memberikan bantuan corona berupa subsidi pulsa bagi tenaga pengajar dan murid. Bantuan corona subsidi pulsa ini untuk menunjang aktivitas belajar mengajar yang berlangsung secara online selama pandemi Covid-19. 

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan, saat ini pemerintah tengah mengkaji untuk memberikan subsidi pulsa bagi para tenaga pengajar dan murid. Sebab, selama pandemi Covid-19 mendera Indonesia, proses belajar mengajar dilakukan secara daring. “Kemarin Kominfo sendiri bersama Menkeu dan Mendikbud sekarang sedang mempelajari apakah ada juga bantuan subsidi pulsa untuk dosen, guru dan para murid,” ujar Erick dalam webinar, Rabu (12/8/2020).

Kendati begitu, Erick belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai kebijakan tersebut. Hal itu dikarenakan Erick bukan menteri terkait yang tengah melakukan pembahasan ini. “Tapi saya juga belum bisa presentasi detil karena itu digodok kementerian lain,” kata Menteri BUMN itu.

Baca juga: Tupperware promo Agustus 2020, khusus peralatan minum 

Namun, lanjut Erick, BUMN melalui PT Telkomsel telah memberikan subsidi pulsa murah bagi para pengajar dan murid-murid. “Tapi Telkom bersama Kominfo sudah memberikan pulsa murah sebanyak Rp 1,7 triliun,” ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah Kaji Kemungkinan Beri Subsidi Pulsa bagi Guru dan Murid", 

Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Bambang P. Jatmiko

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×