kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sukses gelar Asian Games turut mendorong peningkatan kualitas SDM


Selasa, 16 Oktober 2018 / 21:39 WIB

Sukses gelar Asian Games turut mendorong peningkatan kualitas SDM
Kementerian PPN/Bappenas klaim dampak Asian Games 2018


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan Asian Games 2018 ikut mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Ini menjadi poin penting usai keberhasilan menyelenggarakan acara olahraga terbesar di Asia tersebut.

Indonesia pun dipandang siap untuk menggelar perhelatan akbar taraf internasional berikutnya. "SDM kita sudah siap untuk menyelenggarakan event besar seperti ini," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Dendi T Danianto saat acara Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Selasa (16/10).


Pengembangan SDM tersebut dinilai menjadi kunci utama dari kesuksesan. Meski pun biaya yang dikeluarkan untuk pengembangan tersebut tidak mudah.

Asian Games merupakan gelaran terbesar yang diselenggarakan oleh Indonesia sejak 1962. Tak heran jika konsultan asing turut dilibatkan. "Sebelumnya kita menggunakan konsultan asing, itu adalah biaya belajar," terang Dendi.

Meski begitu Dendi bilang Indonesia kini telah siap menyelenggarakan event besar. Bahkan Dendi optimistis pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dapat digaungkan sehingga menarik perhatian regional Asia Tenggara.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×