kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suara yang diraup lebih banyak dari partai, Roy Suryo tetap gagal lolos ke Senayan


Senin, 13 Mei 2019 / 11:39 WIB
Suara yang diraup lebih banyak dari partai, Roy Suryo tetap gagal lolos ke Senayan


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  YOGYAKARTA. Caleg Partai Demokrat dapil DIY KRMT Roy Suryo gagal terpilih sebagai anggota DPR RI setelah hanya berhasil meraup 24.415 suara. Alhasil, Partai Demokrat di Dapil DIY untuk periode ini tidak berhasil menempatkan wakilnya di DPR RI.

"Soal suara, monggo saja. Kerja berat sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya (sampai jungkir balik) intensif selama tujuh bulan. Namun rupanya Allah SWT berkehendak lain," ujar KRMT Roy Suryo saat dihubungi via chat WhatsApp, Senin (13/5/).

Roy Suryo menyampaikan, perolehan suaranya sudah di atas suara perolehan partai. Roy Suryo meraup total 24.415 suara sedangkan Partai Demokrat 19.951 suara. Sedangkan total suara partai dan semua caleg hanya sejumlah 62.708.

Dari hasil tersebut, Partai Demokrat di Dapil DIY untuk periode ini tidak berhasil menempatkan wakilnya di DPR RI. Menurutnya, cara kampanye dengan baliho jungkir balik sudah efisien. Bahkan baliho jungkir balik tersebut paling diingat oleh masyarakat.

"Namun ini semua juga terus terang tidak terlepas dari maraknya praktik-praktik money politics yang sangat marak," urainya. Praktik-praktik money politics ini, lanjutnya. Marak tidak hanya sebelum pileg, namun juga saat hari-H. Bahkan ketika rekapitulasi suara berjenjang banyak oknum-oknum yang melakukan hal tersebut.

"DNA Partai Demokrat tidak memperbolehkan hal tersebut, maka kami legowo menerima ini semua dibandingkan jika harus memenangkannya dengan cara-cara yang tidak terpuji tersebut," tegasnya.

Roy Suryo menyampaikan selamat kepada caleg dari Partai Demokrat yang berhasil kembali mendapatkan kursinya, baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI. Semoga benar-benar amanah, bisa membawa nama baik Partai Demokrat ke depan dan tidak terjebak dengan hal-hal yang di luar DNA Partai Demokrat.

"Saya sendiri InsyaAllah akan menyelesaikan periode di DPR RI ini sebaik-baiknya sampai masa tugas berakhir, September 2019 mendatang," ungkapnya. (Wijaya Kusuma)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raih 24.415 Suara, Roy Suryo Gagal Lolos ke Senayan "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×