kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani datangi kantor pusat pajak untuk laporkan SPT


Selasa, 10 Maret 2020 / 11:06 WIB
Sri Mulyani datangi kantor pusat pajak untuk laporkan SPT
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Wamenkeu dan Dirjen Pajak melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan, Selasa (10/3).


Reporter: Grace Olivia | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan pagi ini, Selasa (10/3).

Sri Mulyani datang ke kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di Gatot Subroto, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.30 WIB didampingi jajaran eselon I Kemenkeu.

Sri Mulyani melaporkan SPT secara online melalui sistem e-filing. Setelah seluruh data dan informasi diisi sebelumnya, dia pun mengirim laporan SPT dalam waktu tak lebih dari lima menit.

Baca Juga: MA batalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan menuai pro dan kontra

"Kami ingin menunjukkan pada masyarakat mengenai kewajiban bayar pajak orang pribadi. Kami meskipun pengurus keuangan negara, tetapi kami juga wajib pajak sehingga harus melaksanakan kewajiban penyampaian SPT ini," tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga mengaku senang bahwa beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi ) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin beserta sejumlah pejabat negara lainnya telah melakukan pelaporan SPT didampingi oleh Dirjen Pajak Suryo Utomo. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada para wajib pajak yang sudah memiliki kesadaran untuk membayar dan melaporkan pembayaran pajaknya secara mandiri

"Terima kasih juga kepada masyarakat wajib pajak yang sudah melakukan pelaporan SPT. Saya harap masyarakat lain yang memang memiliki kewajiban bisa ikut membayar dan melaporkan pajak orang pribadinya sebelum akhir Maret nanti," sambung Sri Mulyani.

Baca Juga: Sri Mulyani laporkan SPT secara online hari ini, bagaimana kesiapan IT Pajak?

Menkeu mengimbau agar para pegawai di kantor-kantor pajak tetap memberikan pelayanan terbaik dalam periode yang intens ini. "Kepada para AR (account representative) saya tahu sampai bulan depan adalah puncak kesibukan. Tetaplah melaksanakan komitmen untuk melayani wajib pajak dengan baik," tutup Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×