kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani Bahas Konflik Timur Tengah Bareng Para Menteri Keuangan G20 di AS


Rabu, 17 April 2024 / 15:32 WIB
Sri Mulyani Bahas Konflik Timur Tengah Bareng Para Menteri Keuangan G20 di AS
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri agenda Spring Meetings 2024 IMF-World Bank di Kantor Pusat IMF di Washington DC, Amerika Serikat (AS).


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri agenda Spring Meetings 2024 IMF-World Bank di Kantor Pusat IMF di Washington DC, Amerika Serikat (AS). 

Pada kunjungan kerja kali ini, Sri Mulyani akan bertemu dengan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 membahas permasalahan dunia, mulai dari kondisi perekonomian global hingga ketegangan geopolitik di Timur Tengah

"Secara rutin, para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral yang tergabung di dalam G20 bertemu untuk membahas resolusi permasalahan-permasalahan kolektif dunia. Kali ini, pertemuan yang saya hadiri di Washington, D.C berlangsung bersamaan dengan IMF dan Wolrd Bank Spring Meetings," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagramnya @smindrawati, Rabu (17/4).

Sri Mulyani mengatakan, kondisi perekonomian global berubah begitu cepat selama beberapa hari kedepan karena adanya ketegangan geopolitik di Timur Tengah. Hal ini berdampak pada  harga komoditas, nilai tukar, tingkat inflasi, hingga suku bunga global.

Baca Juga: Bahas Tensi Geopolitik, Sri Mulyani Gelar Rapat dengan Jajaran Kemenkeu

Dalam hari pertama kunjungan tersebut, Sri Mulyani telah bicara mengenai peranan Kementerian Keuangan dalam mendukung transisi energi di The Brookings Institution. Dirinya juga telah bertemu dengan Presiden ADB Masatsugu Asakawa dan berbincang mengenai Energy Transition Mechanism (ETM).

"Hari-hari ke depan akan padat. Namun harus tetap semangat dalam menyuarakan peranan dan kontribusi Indonesia bagi perekonomian global," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×