kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sofyan: Dampak kenaikan BBM sudah diantisipasi


Jumat, 07 November 2014 / 15:22 WIB
Sofyan: Dampak kenaikan BBM sudah diantisipasi
ILUSTRASI. Cara Mendapatkan Diamond Gratis di Free Fire, Jadi Bug Hunter FF Advance Server


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Wacana pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi membuat harga-harga pangan melambung tinggi. Hal itu tentu saja mengkhawatirkan masyarakat karena semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil bilang kenaikan harga BBM sudah merupakan suatu keniscayaan. Karena itu, pemerintah bertugas mensosialisasikan kenaikan harga BBM bersubsidi kepada masyarakat agar dapat menerima kondisi tersebut.

"Yang harus kita lakukan adalah meyakinkan masyarakat bahwa kenaikan harga BBM merupakan suatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari," ujarnya saat ditemui di Istana Negara, Jumat (7/11).

Sofyan mengatakan, selain meyakinkan masyarakat, pemerintah juga sudah melakukan sejumlah upaya untuk meredam kenaikan harga pangan dengan cara menyiapkan pasokan kebutuhan pokok yang cukup di pasaran sehingga tidak terjadi kelangkaan.

Selain itu, isu soal kenaikan harga BBM juga tidak berlangsung lama, lantaran dalam waktu dekat ini, atau pada bulan November ini, keputusan kenaikan harga BBM tersebut sudah diputuskan presiden Jokowi.

"Untuk mengatasi dampak kenaikan harga BBM bersubsidi meluas, maka dalam bulan ini segera diambul keputusan kenaikan harga BBM," pungkasnya.

Sofyan mengatakan persiapan kenaikan harga BBM sudah benar-benar dilakukan oleh pemerintah. Maka saat ini tinggal menunggu konfirmasi tanggalnya saja dan semua dampak akibat kenaikan itu sudah diperhitungkan.

Seperti diketahui isu kenaikan harga BBM telah mendorong harga-harga bahan pokok melonjak di pasaran. Hal ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×