kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.334   -66,00   -0,40%
  • IDX 7.175   32,40   0,45%
  • KOMPAS100 1.046   5,28   0,51%
  • LQ45 815   3,14   0,39%
  • ISSI 225   1,62   0,72%
  • IDX30 426   1,98   0,47%
  • IDXHIDIV20 506   2,68   0,53%
  • IDX80 118   0,60   0,51%
  • IDXV30 120   1,28   1,08%
  • IDXQ30 140   0,66   0,47%

Sofjan Wanandi: Liem tokoh pengusaha pada jamannya


Minggu, 10 Juni 2012 / 19:23 WIB
Sofjan Wanandi: Liem tokoh pengusaha pada jamannya
Emily Blunt membahas film ketiga usai A Quiet Place Part II.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Edy Can

JAKARTA. Pengusaha Sudono Salim alias Liem Sioe Liong meninggal dunia di Singapura, pada usia 96 tahun. Menurut Sofjan Wanandi, rekan dan sesama pengusaha, Liem merupakan seorang tokoh pengusaha pada zamannya. "Beliau itu seorang pekerja keras, dan ringan tangan dalam membantu kegiatan-kegiatan sosial," ujar Sofjan kepada KONTAN, Minggu (10/6).

Sofjan bilang, Liem merupakan seorang pengusaha sukses dan terkenal dermawan pada zamannya. Bahkan, Sudono juga memiliki hubungan yang dekat dengan mantan Presiden Suharto.

Namun,setelah tahun 1998, Liem memilih mengundurkan diri dari dunia bisnis dan menyerahkan semua pengelolaan bisnisnya kepada anak-anaknya. "Setelah tahun 1998, Pak Liem memilih menikmati masa pensiun," jelasnya.

Saat ini, menurut Sofjan, semua bisnis Liem dikendalikan oleh anaknya Anthony Salim. Terkait penyebab meninggalkan Liem, menurut Sofjan karena penyakit orang tua. Sementara terkait penguburannya, masih belum ditentukan, karena masih dirapatkan keluarga besar.

Liem lahir di Tiongkok, 10 September 1915. Dia adalah seorang pengusaha Indonesia, dan pernah menjadi orang terkaya Indonesia dan Asia pada zamannya. Liem adalah pendiri Grup Salim yang menaungi Indofood, indomobil, indocement, indosiar, BCA, Indomaret, Indomarco dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×