kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal Rencana Demonstrasi Mahasiswa, Ini Kata Menkominfo


Minggu, 10 April 2022 / 22:01 WIB
Soal Rencana Demonstrasi Mahasiswa, Ini Kata Menkominfo
ILUSTRASI. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan agar jajaran Kabinet Indonesia Maju fokus untuk memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19 dan mengantisipasi dampak perang Rusia-Ukraina. Hal ini sesuai arahan Presiden dalam Sidang Kabinet Paripurna tanggal 5 April 2022 lalu.

Menurut Johnny, pemerintah menghargai rencana aksi mahasiswa yang merupakan bagian dari kebebasan menyampaikan pendapat.

“Selain menyampaikan dan memerintahkan untuk fokus kepada pekerjaan yang mengatasi berbagai masalah dalam negeri yang luar biasa sulit. Presiden Jokowi juga menegaskan agar tidak lagi membicarakan yang berkaitan dengan penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden,” kata Johnny saat menyampaikan Perkembangan Situasi Terkini di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (10/4).

Johnny menyatakan Presiden Jokowi juga telah menyampaikan hal itu di media sosial dan digital kepada masyarakat.

Baca Juga: BEM SI Akan Demo di Istana Negara Senin Depan, Ini Kata Polda Metro Jaya

“(Soal penundaan dan perpanjangan masa jabatan presiden), ini sudah cukup jelas yang disampaikan kepada para menteri dan dimengerti, dipahami betul oleh para menteri. Dan setelah itu, saya kira kita juga sama-sama tahu bahwa juga disampaikan melalui media sosial dan digital kepada masyarakat,” ujar Johnny.

Mengenai adanya rencana aksi dan tuntutan mahasiswa yang berkaitan dengan hal itu, Menkominfo kembali menegaskan posisi Pemerintah sesuai dengan arahan Kepala Negara sudah cukup jelas. Sehingga apabila masih ada tuntutan dari mahasiswa terkait dengan hal tersebut, maka perlu dikomunikasikan dengan baik.

“Dari sisi pemerintah seperti yang disampaikan oleh Pak Menko Polhukam, Pemerintah sangat menghormati dan menjaga kebebasan pers, kebebasan berserikat, kebebasan menyampaikan pendapat, itu dijaga. Demonstrasi adalah bagian dari keterbukaan ekspresi kebebasan tersebut. Namun saat ini, tuntutan kita begitu tinggi untuk menjaga masalah dalam negeri kita, untuk menjaga perekonomian kita,” jelas Johnny.

Johnny menjelaskan, saat ini pemerintah juga memberikan perhatian atas kondisi global akibat dampak perang Rusia-Ukraina. Menurutnya salah satu dampak potensial ke Indonesia berkaitan dengan ketersediaan bahan bakar minyak dan pangan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×