kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal Nama Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Surya Paloh: Kita Lihat Nanti


Jumat, 17 Juni 2022 / 09:59 WIB
Soal Nama Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Surya Paloh: Kita Lihat Nanti
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidato saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, dirinya belum pernah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Adapun Anies dan Ganjar banyak diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem untuk menjadi calon presiden (capres).

"Kita lihat nanti, saya sendiri belum pernah ketemu dan bicara serius," ujar Surya saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Tetapi, Surya mengatakan, rencana pertemuannya dengan mereka memang ada. Surya menjelaskan, dirinya akan melakukan pertemuan setelah melihat tiga nama capres yang diajukan kepadanya dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem.

"Lalu saya pikirkan apa yang positif. Next time ada semacam perspektif yang lebih luas. Dari diskusi Nasdem memberikan penekanan aspek kualitas dan responsibilitas dan leadership yang mumpuni," tuturnya.

Baca Juga: Masuk Radar Bursa Capres di Rakernas Nasdem, Ganjar: Saya PDI Perjuangan

Sementara itu, Paloh tak menjawab secara gamblang saat ditanya apakah bakal mengajak  Ganjar dan Anies ke Partai Nasdem. Dia hanya menyebut untuk menunggu apa yang terjadi ke depannya.

Sebelumnya, Surya Paloh meminta semua pihak menunggu hasil akhir penentuan figur calon presiden (capres) yang diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem, Kamis (16/6/2022).

Hal itu disampaikan Surya menanggapi usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem terkait nama-nama capres yang akan diserahkan dalam rakernas kali ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi nama favorit yang diusulkan sejumlah DPW Partai Nasdem dalam rakernas ini.

“Cukup positif dari aspirasi yang ada dari pada peserta rakernas ini. Tapi pada waktunya, besok malam, akan diumumkan siapa saja (kandidat capres yang diusulkan), kita lihat nanti,” tutur Surya ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies-Ganjar Masuk Radar Nasdem, Surya Paloh: Saya Belum Pernah Ketemu dan Bicara"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×