kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk Radar Bursa Capres di Rakernas Nasdem, Ganjar: Saya PDI Perjuangan


Kamis, 16 Juni 2022 / 22:01 WIB
Masuk Radar Bursa Capres di Rakernas Nasdem, Ganjar: Saya PDI Perjuangan
ILUSTRASI. Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk dalam radar Partai Nasdem sebagai kandidat calon presiden (capres).


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk dalam radar Partai Nasdem sebagai kandidat calon presiden (capres). Namun, Ganjar menegaskan bahwa dirinya tetaplah kader PDI Perjuangan (PDI-P).

Ganjar menegaskan hal itu saat menjawab pertanyaan awak media soal kabar dirinya akan diusulkan sebagai calon presiden (capres) dalam Rakernas Partai Nasdem yang kini tengah berlangsung.

"Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," tegasnya saat ditemui awak media di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (16/6).

Politisi PDI-P itu juga tak menggubris soal kemungkinan dirinya direbut partai politik lainnya terkait capres. Ia kembali menegaskan bahwa dirinya adalah kader PDI-P.

Baca Juga: Ini Usulan Capres DPW Nasdem untuk Pilpres 2024, Ada Ganjar, Anies, Khofifah dll

Dia pun kaget ada pertanyaan tersebut karena dirinya kini sedang berada di Sekolah Partai, markas PDI-P.

"Opo (apa) lamaran, lamaran. Memang mau nikah? Wong (orang) saya partainya PDI Perjuangan. Ini di markas PDI Perjuangan, gimana toh," tutur dia.

Lebih lanjut, Ganjar juga enggan menanggapi ketika ditanya soal elektabilitasnya sebagai bakal capres yang menempati posisi teratas beberapa waktu belakangan.

"Halah, survei opo?," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa membeberkan sejumlah nama yang akan diusulkan sebagai capres dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Dari 27 DPD, ada empat nama yang akan kami sampaikan. Nama-nama yang selama ini juga sudah berkembang. Jadi seperti Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Andika, Pak Erick Thohir. Itu nama-nama yang DPD-DPD usulkan ke DPW Jabar," ujar Saan kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (15/6) malam.

Baca Juga: Elektabilitas Di Pilpres 2024 Selalu Tinggi, Ini Respon Ganjar Pranowo

Penulis : Nicholas Ryan Aditya
Editor : Dani Prabowo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bakal Diusulkan sebagai Capres di Rakernas Nasdem, Ganjar: Saya PDI Perjuangan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×