kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal Isi Surat dari FIFA, Jokowi: Mohon Maaf Tidak Bisa Saya Jelaskan


Sabtu, 01 April 2023 / 17:41 WIB
Soal Isi Surat dari FIFA, Jokowi: Mohon Maaf Tidak Bisa Saya Jelaskan


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengaku, tidak bisa menjelaskan isi surat dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang diterimanya setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Mohon maaf tidak bisa saya jelaskan," kata Jokowi saat ditanya mengenai isi surat tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Kendati demikian, Kepala Negara telah menginstruksikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menindaklanjuti surat tersebut.

Baca Juga: Kepada Pemain Timnas U-20, Jokowi: Jangan Patah Semangat

Pertama, Jokowi meminta Erick untuk menyiapkan cetak biru dan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA.

Kedua, Erick diminta untuk terus berkomunikasi dengan FIFA agar Indonesia tidak dijatuhkan sanksi oleh FIFA.

"Mungkin dalam bulan-bulan ini saya harapkan nanti Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir bisa terbang lagi ke Zurich untuk menyampaikan hal yang tadi saya sampaikan," ujar Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Erick mengungkapkan, Presiden FIFA memberikan surat ke Jokowi. Surat itu diberikan Erick kepada Jokowi pada Jumat (31/3/2023) kemarin.

Menurut Erick, surat itu langsung dibaca oleh Jokowi. Ia menduga, salah satu isi surat itu mempertanyakan transformasi sepak bola Indonesia.

"Saya enggak baca suratnya Presiden FIFA ke Bapak Presiden, mungkin ya salah satunya Presiden FIFA menanyakan ini transformasi sepak bola Indonesia serius atau tidak?" ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Bertemu Jokowi, Ketum PSSI Erick Thohir Laporkan Surat dari FIFA dan Dapat Tugas Ini

"Makanya Presiden langsung memerintahkan saya segera menyelesaikan peta biru sepak bola Indonesia untuk disampaikan ke FIFA. Mungkin ada kaitannya dengan surat, saya enggak dapat soalnya," katanya lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dapat Surat dari FIFA, Jokowi: Saya Tidak Bisa Jelaskan Isinya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×