kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kepada Pemain Timnas U-20, Jokowi: Jangan Patah Semangat


Sabtu, 01 April 2023 / 17:22 WIB
Kepada Pemain Timnas U-20, Jokowi: Jangan Patah Semangat
ILUSTRASI. Jokowi Sebut Timnas U-20 Masih Punya Banyak Kesempatan, dari SEA Games hingga Olimpiade


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, skuad tim nasional Indonesia U-20 masih punya banyak kesempatan meski gagal bertanding di Piala Dunia U-20 2023.

Kepala Negara mengatakan, anak-anak asuhan pelatih Shin Tae-Yong itu masih berusia muda sehingga masih banyak turnamen yang bisa mereka ikuti di masa depan.

"Kayak U-20 ini karena masih muda, masih memiliki banyak kesempatan, bisa nanti main di SEA Games, bisa Asian Games, masih bisa di AFF, masih bisa main di Olimpiade," kata Jokowi seusai bertemu skuad timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Jokowi pun mengaku, ingin memiliki tim nasional yang dibangun sejak awal secara terus menerus dan berkepanjangan sehingga mereka benar-benar siap untuk bertanding di tingkat dunia.

Baca Juga: Bertemu Jokowi, Ketum PSSI Erick Thohir Laporkan Surat dari FIFA dan Dapat Tugas Ini

Oleh karena itu, ia berpesan kepada skuad timnas U-20 agar tidak patah semangat serta larut dalam kekecewaan dan kesedihan setelah batal main di Piala Dunia U-20.

"Saya kira kesempatan itu masih panjang sehingga tadi saya sampaikan ke mereka, jangan patah semangat," ujar Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu menambahkan, ketika mengobrol dengan skuad timnas U-20, beberapa pemain mengaku ingin menjadi anggota TNI, Polri, maupun pegawai negeri sipil (PNS).

"Beberapa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI, maupun di PNS, itu saja," kata Jokowi.

Baca Juga: Kementerian PUPR Habiskan Anggaran Rp 410,3 Miliar untuk Persiapan Piala Dunia U20

Diketahui, skuad timnas U-20 tengah dirundung rasa kecewa lantaran batal bermain di Piala Dunia U-20 setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah turnamen tersebut.

Dalam keterangan pers pada Kamis (30/3/2023), Jokowi telah menyampaikan bahwa ia ikut merasakan kesedihan dan kekecewaan karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Sebut Timnas U-20 Masih Punya Banyak Kesempatan, dari SEA Games hingga Olimpiade"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×