kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Sengitnya kompetisi catur online Pasar Modal, Media KONTAN berhasil rebut Juara III


Senin, 21 September 2020 / 10:58 WIB
Sengitnya kompetisi catur online Pasar Modal, Media KONTAN berhasil rebut Juara III
Para pemenang e-competitions catur BEI

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar HUT Ke 43 Tahun Pasar Modal E-Competitions Catur 2020 di aplikasi chess.com pada 13-14 September sampai 19-20 September 2020.

Pertandingan catur online tersebut diikuti oleh BEI A, BEI B, Indonesia SIPF, OJK, PBK, KPEI A, KPEI B, dan KONTAN.co.id. Dalam perjalanan pertandingan yang sangat sengit itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meraih Juara I, Juara II adalah BEI A, Juara III adalah KONTAN.co.id, dan Juara IV adalah BEI B.

Masing-masing grup tim catur beranggotakan empat pemain dan satu pemain cadangan. Adapun anggota tim Media Ekonomi KONTAN adalah Sandy Baskoro, Yuwono Triatmojo, Azis Husaini, dan Ridwan Nanda Mulyana.

Ketua Panitia HUT BEI ke 43 Tahun Delonick Yuki mengatakan bahwa pihaknya bersyukur bisa menyelenggarakan dengan baik pertandingan catur meski dengan secara online tanpa mengurangi sportifitas.

"Dari dulu OJK selalu bagus, ada pemain baru juga KONTAN. Selamat kepada OJK Juara 1, terima kasih kerjasamanya semjua," kata Delonick kepada KONTAN.co.id, Minggu (20/9).

Luthfi Suryanda Atmojo Panitia E-Competitions Catur HUT ke 43 BEI menambahkan bahwa tim pemain wartawan KONTAN.co.id yang baru ikut langsung juara III. "OJK seperti tahun sebelumnya selalu juara I, selamat," imbuh dia.

Dia mengatakan, untuk pertandingan catur online dalam rangka HUT Pasar Modal 2020 berlangsung seru dan menarik, yang paling menarik dalam pertandingan kali ini adalah semua pertandingannya berlangsung secara online dan bisa disaksikan melalui livestream di YouTube.

Kompetisinya berjalan dengan baik meskipun ada kendala teknis karena baru pertama kali lomba dilaksanakan via online seperti ini.

"Harapan ke depannya semoga lomba online seperti ini bisa lebih baik lagi karena lomba online ini baru pertama kali dan masih banyak ruang untuk pengembangan di sini," tuturnya.

Kata dia, pihaknya mengucapkan alhamdulillah kompetisi berjalan dengan baik walau dilakukan via online. "Semoga tidak kehilangan kenikmatan permainannya. Sampai jumpa di perhelatan tahun depan," ujar dia.

Ketua Tim KONTAN Sandy Baskoro mengatakan turnamen ini cukup menarik dan strategis sebagai ajang silaturahmi pelaku pasar modal. Selain itu, turnamen ini menumbuhkan jiwa sportivitas. "Semoga ini menjadi turnamen rutin yang memberikan nilai-nilai positif dan menegaskan kehadiran industri pasar modal di masyarakat," terang dia ke KONTAN.co.id, Minggu (20/9).

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×