kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Sempat tertunda karena Asian Games, pekerjaan MRT kembali dikebut


Kamis, 27 September 2018 / 14:41 WIB
Sempat tertunda karena Asian Games, pekerjaan MRT kembali dikebut
ILUSTRASI. Rangkaian kereta MRT Jakarta


Reporter: Abdul Basith | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pekerjaan Mass Rapid Transit (MRT) fase I mulai dikebut, setelah sebelumnya sempat terhambat.

Sebelumnya, pekerjaan MRT tertunda akibat penyelenggaraan Asian Games 2018. Namun, setelah penyelenggaraan Asian Games selesai, pekerjaan pun langsung digenjot untuk mencapai target.

"Sempat terhambat karena ada Asian Games membuat beberapa pekerjaan tidak dapat dilaksanakan," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Kamis (27/9).

Secara keseluruhan, saat ini pembangunan konstruksi MRT fase I telah mencapai 96,53%. Angka tersebut terdiri dari pekerjaan bawah tanah 97,71% dan pembangunan depo serta seksi layang sebesar 95,36%.

William bilang pembangunan MRT saat ini sudah sesuai jadwal. Saat ini 6 rangkaian kereta MRT telah tiba di Jakarta.

Sementara pada bulan September dan Oktober masing-masing 3 rangkaian MRT akan tiba. Pada bulan November 4 rangkaian terakhir akan tiba di Jakarta.

"Kita ingin on time untuk operasional Maret 2019," terang William.

Mengenai harga tiket pun PT MRT Jakarta telah memberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Jakarta. William bilang, harga yang diberikan PT MRT Jakarta sebesar Rp 8.500. Tetapi harga akhir akan ditetapkan oleh Pemda Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×