kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selain Demokrat ada partai lain lirik Agus Marto


Minggu, 24 Maret 2013 / 19:45 WIB
Selain Demokrat ada partai lain lirik Agus Marto
ILUSTRASI. Prediksi Levante vs Atletico Madrid di Liga Spanyol: Granotes adang Los Rojiblancos


Reporter: Asep Munazat Zatnika | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Agus Martowardojo, akan menjalani fit and proper test calon Gubernur Bank Indonesia hari Senin (25/3). Agus merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai gubernur bank sentral Indonesia itu.

Saat ini, dukungan yang sudah mengalir ke Agus datang dari fraksi Partai Demokrat. Partai penguasa ini berkomitmen untuk mengawal Agus supaya terpilih sebagai Gubernur BI. "Track record Agus Marto sebagai bankir menjadi catatan penting, karena itu ia dipercaya bisa memimpin BI," ujar wakil ketua Komisi XI, Achsanul Qosasih dari fraksi Demokrat, Minggu (24/3).

Sebelum menjabat sebagai Menteri Keuangan, Agus pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri dan Bank Permata. Ketika menjabat sebagai orang nomor satu di Bank Mandiri, Achsanul mencatat, Agus telah pengalaman menangani masalah perbankan dan juga moneter.

Maka itulah, Achsanul menyatakan dukungannya kepada calon tunggal dari Presiden tersebut. Tak hanya Partai Demokrat, ada partai lain yang sepertinya tidak meragukan pencalonan Agus menjadi Gubernur BI.

Kemal Azis Stamboel, anggota Komisi XI  dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak menyangsikan kemampuan Agus, bila harus menjabat sebagai orang nomor satu di BI. Begitu pula dengan Partai Golkar, yang semula menolak pencalonan Agus, kini tampak melunak.

Namun begitu, Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit mengaku akan memutuskan sikap dengan sangat hati-hati, tidak hanya mengacu pada kapabilitas Agus semata. Ia beralasan, kali ini Golkar lebih mempertimbangkan dari sisi Politis.

Pasalnya Agus hanya satu-satunya calon yang diajukan oleh Presiden. "Kami akan mempertimbangkan nama baik presiden," jelas Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×