kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY akan bertemu empat mata dengan Presiden Ceko


Senin, 09 Juli 2012 / 10:57 WIB
SBY akan bertemu empat mata dengan Presiden Ceko
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Bank Rakyat Indonesia (BRI). KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan bakal melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Ceko Vaclav Klaus, Senin (9/7). Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin negara ini akan meneken nota kesepahaman kedua negara.

Biro pers kepresidenan menyebutkan agenda pertemuan akan berlangsung pada pukul 15.45 WIB di Istana Merdeka. Sebelum pertemuan akan dilakukan upacara penyambutan. Rangkaian acara kenegaraan ini akan diakhiri dengan jamuan santap malam bersama.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, kunjungan Klaus ini merupakan kunjungan bersejarah. Sebab, ini pertama kalinya seorang kepala negara Ceko berkunjung ke Indonesia sejak keduanya menjalin hubungan diplomatik pada 1993 silam. Menurutnya, momentum kunjungan bersejarah tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama ke depan sekaligus mengindentifikasi peluang-peluang kerjasama baru.

Vaclav Klaus akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia sejak tanggal 8 – 10 Juli 2012. Kunjungan ini atas undangan SBY. Presiden Klaus akan didampingi Ibu Negara Ceko Livia Klausova. Selain itu, kunjungan ini diikuti oleh Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko dan 17 orang wakil dari komunitas bisnis Ceko.

Klaus beserta rombongan tiba di Yogyakarta pada 8 Juli kemarin. Selama di Yogyakarta, rombongan mengadakan pertemuan dengan pebisnis Yogyakarta. Rombongan juga mengunjungi Candi Prambanan, Borobudur dan Kerator Yogyakarta.

Klaus juga akan menghadiri menghadiri Czech - Indonesia Business Forum yang dilanjutkan dengan Roundtable Discussion dan Book Presentation di Freedom Institute. Keesokannya, Klaus dijadwalkan meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×