kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Ceko melawat ke Indonesia


Sabtu, 07 Juli 2012 / 13:39 WIB
Presiden Ceko melawat ke Indonesia
ILUSTRASI. Foto udara pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021).. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nz


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Asnil Amri

JAKARTA.Presiden Republik Ceko Y.M. Vaclav Klaus akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia tanggal 8 – 10 Juli 2012. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam kunjungan, Presiden Klaus akan didampingi Ibu Negara Ceko, Livia Klausova. Turut ikut dalam kunjungan ini adalah Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko Tomáš Chalupa dan 17 orang wakil dari komunitas bisnis Ceko.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menyebutkan, kunjungan Y.M. Vaclac Klaus merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Kepala Negara Ceko ke Indonesia, sejak dibukanya hubungan diplomatik Indonesia – Ceko tahun 1993.

"Momentum kunjungan bersejarah ini akan dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama ke depan, sekaligus mengindentifikasi peluang-peluang kerjasama baru," katanya, Sabtu (7/7).

Faizasyah menambahkan, keikutsertaan para pelaku ekonomi utama Ceko dalam rombongan Presiden Vaclav Klaus diharapkan membuahkan kesepakatan kerjasama perdagangan dan investasi yang saling menguntungkan.

Presiden Ceko beserta rombongan dijadwalkan tiba di Yogyakarta tanggal 8 Juli 2012. Selama di Yogyakarta, Presiden Ceko akan mengadakan Business Luncheon dengan kalangan bisnis dilanjutkan dengan kunjungan ke Candi Prambanan, Borobudur dan Keraton Yogyakarta.

Presiden Republik Ceko akan melanjutkan perjalanan dengan penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta pada sore hari tanggal 8 Juli 2012. Selama di Jakarta, Presiden Republik Ceko akan mengadakan pertemuan bilateral Presiden RI tanggal 9 Juli 2012.

Selain itu, Presiden RI juga akan menyelenggarakan jamuan santap malam kenegaraan untuk menghormati Presiden Ceko. Dalam kunjungannya, Presiden Klaus dijadwalkan menghadiri Czech - Indonesia Business Forum di Jakarta, dilanjutkan dengan Roundtable Discussion dan Book Presentation di Freedom Institute.

Kemudian pada tanggal 10 Juli 2012 Presiden Klaus dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×