kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satgas Antimafia Bola sudah menangkap empat tersangka


Jumat, 28 Desember 2018 / 21:31 WIB
Satgas Antimafia Bola sudah menangkap empat tersangka
ILUSTRASI. PSSI


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim Satgas Antimafia Bola kembali mengamankan satu orang dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dalam kasus mafia skor di persepak bolaan nasional. Orang tersebut merupakan Dwi Irianto yang akrab disapa Mbah Putih. Dia diringkus di Yogyakarta.

“Penyidik yang di lapangan, hari ini menangkap satu orang tersangka atas nama DR atau dikenal Mbah putih,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Dedi mengungkapkan, peran Mbah Putih sebagai penyandang dana. Namun, Dedi tak menjelaskan peran penyandang dana seperti apa yang dimaksud. “Sama seperti kemarin tersangka JLE (Johar Ling Eng). Dia (Mbah Putih) sebagai penyandang dana. Nanti didalami dulu,” kata Dedi.

Hingga kini, lanjut dia, sudah ada empat tersangka yang berhasil diamankan oleh Satgas Anti Mafia Bola, yakni Johar Lin Eng, Priyanto (Mbah Pri), Anik Yuni Artikasari (Tika), dan Mbah Putih.

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola menangkap Mantan Anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto di Semarang dan anaknya Anik Yuni Artika Sari di daerah Pati, Jawa Tengah, Senin, 24 Desember 2018.

Keduanya diduga terlibat kasus pengaturan skor pada kompetisi yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tiga hari kemudian, polisi menangkap Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma.

Johar juga ditangkap terkait kasus yang sama. Anik sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, Priyanto ditahan sementara di Polda Jawa Tengah. Johar masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya. (Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satgas Antimafia Pengaturan Skor Bola Amankan Anggota Komdis PSSI",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×