kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga Uno ke Bali, berikut agendanya di Pulau Dewata


Sabtu, 23 Februari 2019 / 10:05 WIB
Sandiaga Uno ke Bali, berikut agendanya di Pulau Dewata


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berbagai kegiatan politik dilakukan guna mendapat simpati masyarakat.

Ini seperti yang akan dilakukan oleh calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahudin Uno yang akan mengunjungi Pulau Dewata, hari ini, Sabtu (23/2) ini.

Ada sejumlah kegiatan yang akan digelar Sandiaga selama dua hari kunjungannya di Pulau Dewata.

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta menuturkan, rencana kedatangan Sandiaga ke Bali merupakan bagian dari rangkaian kampanyenya pada Pilpres ini.

"Ya bagian kampanye saja, kan kemarin habis dari Jatim kan, sekarang giliran Bali," katanya, Jumat (22/2) sore.

Pria yang juga Anggota DPR RI Dapil Bali Fraksi Gerindra ini menuturkan bahwa rencananya Sandiaga akan mengunjungi beberapa titik di Bali.

Titik-titik tersebut menurutnya lebih berfokus pada wilayah Bali Timur dan Selatan.

"Ya ada beberapa titik sih, utamanya di Bali Timur, Gianyar, Klungkung, dan Karangasem," ucap Ketua DPD Gerindra Bali ini.

Di sisi lain, Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD), Fachruddin Piliang menambahkan bahwa kunjungan Sandiaga tersebut diprioritaskan pada beberapa daerah yang mana merupakan daerah prioritas yang dimenangkan.

Dengan banyaknya wilayah di Bali yang dikunjungi, diharapkan dapat meraih mayoritas suara, khususnya wilayah Bali Timur.

Menurutnya, perlu cara khusus untuk bisa menggaet suara di wilayah ini. "Sehingga perlu metode yang lebih intensif untuk menyapa masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, terkait kunjungan di Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), Sandiaga Uno akan memperkenalkan program peningkatan ekonomi yang digagasnya.

Di antaranya, program One Kota/Kabupaten/Kecamatan, One Centre of Enterpreneurship (OK OCE).

Program ini juga pernah digagas Sandiaga Uno kala masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Denyut nadi ekonomi bisa di lihat dari geliat pelaku UMKM. Mas Sandi tetap ingin mendengar suara kelompok masyarakat pelaku UMKM di Bali," tandas Fachrudin yang merupakan caleg DPRD Denpasar dari dapil Denpasar Utara ini.

Selain itu, sebagai salah satu tokoh ekonomi muda Indonesia, dia menegaskan jika mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu berencana akan melakukan kunjungan di Komunitas Perajin Seni Ukir Kayu di Desa Sumita, Gianyar dan Koperasi Srinadi yang berada di Kabupaten Klungkung.

Sandiaga juga direncanakan akan mengunjungi Karangasem dengan agenda silaturahmi dengan Penglingsir Puri Agung Karangasem dan petani mente.

Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dengan masyarakat Karangasem yang berlangsung di Desa Dangin Sema dan bertemu para nelayan di Desa Ujung Pesisi Karangasem.

Pada malam harinya, mantan politikus Gerindra itu akan melaksanakan dialog bersama para tokoh lintas agama dan budayawan Bali di Renon

Keesokan harinya, Minggu 24 Februari 2019, Sandiaga yang memang penghobi olahraga ini berencana akan melaksanakan lari pagi bersama generasi milenial di kawasan Renon

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk kecintaannya terhadap olahraga lari.

“Dan hal itu telah menginspirasi banyak kawula muda untuk mencintai olahraga lari yang sedang trend di Indonesia,” ucapnya.

Masih di hari yang sama, sekitar pukul 09.00 WITA mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengagendakan berkunjung dan melakukan dialog terkait program OKE-OCE bersama para generasi muda di Denpasar.

Diakui Fachruddin, kedatangan Sandiaga ke Pulau Bali mendapat perhatian khusus dari mitra partai koalisi yang mengusung Prabowo-Sandi yakni, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya.

“Kami memastikan segala kegiatan yang Sandiaga lakukan di Bali dapat berjalan dengan baik,” papar dia.

"Ya dengan kedatangan Bang Sandi ini membuat kami makin optimistis mendapatkan hasil yang maksimal di Bali," tukasnya. (Ragil Armando)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Hari Ini Sandiaga Uno Dijadwalkan Datang Ke Bali, Ini Rencana Dan Agendanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×