kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut revolusi digital 4.0, asosiasi media siber (AMSI) gelar konferensi


Rabu, 27 Februari 2019 / 18:58 WIB
Sambut revolusi digital 4.0, asosiasi media siber (AMSI) gelar konferensi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Indonesia Digital Media Conference (IDMC) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 1-2 Maret 2019 mendatang. Acara ini digelar dalam rangka merespons tantangan revolusi digital 4.0, khususnya di bidang media siber dan bisnis digital.

AMSI akan menyelenggarakan acara ini di Gedung Perpustakaan Nasional, dengan menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Keynoted Speakers.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, Konferensi dan Rakernas ini diadakan dalam rangka memberikan pelatihan bagi 200 lebih perusahaan media siber Indonesia yang menjadi anggota AMSI untuk belajar, berlatih, dan mencari inspirasi serta rekomendasi dari berbagai stakeholder untuk meningkatkan kualitas dan bisnis media digital.

"Pelatihan ini juga ditujukan untuk mengantisipasi membludaknya konten media yang disajikan kepada publik dan bagaimana menarik perhatian publik untuk memercayai konten media yang kita sajikan,"ujarnya dalam konferensi pers di Perpustakaan Nasional, Rabu (27/2).

Wenseslaus melanjutkan, keberadaan media di era digital sekarang ini haruslah diarahkan untuk mendidik masyarakat. Media juga harus bisa menangkal hoaks yang kerap meresahkan dan menyesatkan publik. Untuk bisa mencapai hal tersebut, butuh ke hati-hatian dalam menjadikan konten berita yang berimbang dan berkualitas.

Selain itu, dalam rakernas ini, AMSI juga berkomitmen mempertemukan para pemilik media bisnis starup dengan para pebisnis yang akan melakukan investasi ke media yang mereka inginkan.

Dalam kesempatan tersebut, AMSI akan memfasilitasi agar pemilik media digital dapat memaparkan hal-hal yang menarik dari media masing-masing, sehingga mereka dapat menggandengan para pebisnis startup yang hadir.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×