kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat Jokowi menjajal pelican crossing Bundaran HI


Kamis, 02 Agustus 2018 / 22:08 WIB
Saat Jokowi menjajal pelican crossing Bundaran HI
ILUSTRASI. Jokowi dan Anies Tinjau Fasilitas Publik


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek persiapan infrastruktur menjelang perhelatan Asian Games, 18 Agustus nanti. Adapun kali ini bukan venue pertandingan yang ditinjau, melainkan fasilitas pejalan kaki atawa trotoar.

Untuk meninjau, Presiden pun rela berjalan kaki sepanjang trotoar dari flyover Karet hingga Hotel Intercontinental Jakarta. Lalu peninjauan pun kembali dilanjutkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Bahkan dalam kesempatan kali ini, Presiden mencoba untuk menyeberang di pelican crossing di depan Hotel Pullman. Dalam peninjauan ini, Presiden menilai hampir seluruh veneu dan fasilitas untuk Asian Games sudah selesai.

"Ngecek persiapan terutama infrastruktur kota fasilitas-fasilitas pejalan kaki kemudian yang berkaitan dengan kebersihan Kota dan juga venue yang ada di Gelora Bung Karno (GBK), Kita melihat ya hampir semuanya sudah dikatakan selesai," ungkap Presiden saat meninjau lokasi, Kamis (2/8).

Bahkan untuk fasilitas Pelican Crossing ini Presiden menyambutnya dengan baik. Sebab, fasilitas ini sangat memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik jembatan penyeberangan. Apalagi, secara estetik menurut Jokow, jembatan penyeberangan di kawasan tersebut itu cukup mengganggu.

"Kalau ngga ada kan, lebih cantik lebih indah Bundaran Hotel Indonesia (HI) ini bisa kita lihat," katanya. Sehingga keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membongkar jembatan penyeberangan itu sudah tepat.

Terlepas dari itu, menyambut Asian Games yang sudah beberapa hari lagi ini, Jokowi bilang, venue sudah selesai. Kalau pun memang ada proyek yang belum selesai akan dilanjutkan lagi setelah Asian Games. "Memang ini pekerjaan besar," tambah dia.

Setelah meninjau kesiapan dari segi infrastruktur, Jokowi juga akan mulai mengecek kesiapan dari atlet. Dirinya berharap, atlet sudah siap tanding pada 18 Agustus nanti. "Target tidak berubah tetap bisa masuk 10 besar," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×