kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RSPAD Gatot Soebroto: Prabowo-Gibran akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan hingga 10 Jam


Kamis, 26 Oktober 2023 / 09:48 WIB
RSPAD Gatot Soebroto: Prabowo-Gibran akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan hingga 10 Jam
ILUSTRASI. Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan pidato politiknya saat deklarasi sebagai capres dan cawapres yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum melakukan pendaftaran menuju Gedung KPU di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Albertus Budi Sulistya mengatakan, bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan selama 8-10 jam.

Adapun Prabowo-Gibran diperiksa kesehatannya usai mendaftar Pilpres 2024 di KPU kemarin.

"Rangkaian pemeriksaan antara delapan sampai sepuluh jam," ujar Albertus dalam jumpa pers di RSPAD, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Albertus menjelaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap Prabowo-Gibran ini berdasarkan permintaan KPU.

Baca Juga: Resmi Daftar Capres-Cawapres 2024, Cek Profil & Harta Kekayaan Prabowo-Gibran

Menurutnya, Prabowo-Gibran akan diperiksa sesuai dengan standar yang diterapkan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah diperiksa lebih dulu.

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan,semua diperlakukan sama. Sehingga hasilnya pun harus standar," tuturnya.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, kata dia, Prabowo-Gibran akan keluar dari tempat medical check up pada sore hari. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan menggelar jumpa pers di lokasi.

"Kemudian setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan, nanti sore bakal paslon (pasangan calon) capres-cawapres akan menyampaikan konferensi pers di tempat ini," imbuh Albertus.

Baca Juga: Puan Sebut Gibran Sudah Pamitan untuk Jadi Cawapres Prabowo

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan menyeluruh untuk bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dijadwalkan akan dilakukan hari ini, Kamis (26/10/2023), di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Adapun, Prabowo-Gibran telah mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (25/10/2023). KPU RI pun menyatakan dokumen pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran lengkap.

"Mohon maaf, saya kira besok itu Jumat. Besok itu Kamis, (maka) pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada hari Kamis (26/10/2023)," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari usai menerima berkas pendaftaran Prabowo-Gibran.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×