kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rosan Roeslani Diangkat Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Ini Alasan Gerindra


Kamis, 26 Oktober 2023 / 17:45 WIB
Rosan Roeslani Diangkat Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Ini Alasan Gerindra
ILUSTRASI. Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap alasan penunjukan Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, mantan Wakil Menteri BUMN itu merupakan sosok yang netral. "Pertimbangannya? Orang netral," ujar Muzani saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Selain itu, Muzani mengatakan Rosan juga peduli terhadap masa depan bangsa dan negara.  Terkait struktur lengkap TKN Prabowo-Gibran, Muzani mengatakan saat ini masih dalam proses penyempurnaan.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Komentari Rosan Roeslani yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

"Dan Insya Allah dalam minggu ini kita akan umumkan secara detail kepada masyarakat tentang susunan tim pemenangan yang akan menanggung jawab pemenangan pasangan Prabowo-Gibran," tuturnya.

Sementara itu, Muzani mengaku belum tahu apakah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia turut ditunjuk masuk ke TKN Prabowo-Gibran.

"Saya belum tahu. Nanti akan diumumkan keseluruhan. Tapi yang sudah dipastikan itu ketua tim nya Pak Rosan," imbuh Muzani.

Sebelumnya, eks Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Roeslani ditunjuk sebagai ketua tim kampanye nasional bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Nama Rosan disebut oleh Prabowo saat berpidato di hadapan jajaran elite partai politik anggota KIM serta para pendukung dan simpatisan Koalisi Indonesia Maju sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menunjuk Wamen BUMN Rosan Roeslani Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional

“Yang saya hormati, Bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Sesaat setelah menyapa Rosan, Prabowo menyebut nama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Namun, tak diketahui apakah sosok Bahlil juga masuk dalam struktur tim kampanye. “Yang saya hormati, saudara Bahlil Lahadalia,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerindra Ungkap Alasan Rosan Roeslani Ditunjuk Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×