kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rocky Gerung: Menurut saya AHY itu Akal Sehat Haqqul Yaqin


Senin, 25 Maret 2019 / 12:30 WIB
Rocky Gerung: Menurut saya AHY itu Akal Sehat Haqqul Yaqin


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akademisi Rocky Gerung menyebut Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pantas menjadi kandidat presiden atau wakil presiden, pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat diundang sebagai pembicara dalam kampanye terbuka Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3/2019).

Kampanye tersebut dipimpin langsung oleh AHY dan diikuti ratusan kader dan caleg Partai Demokrat. “Itu ada foto besar Mas AHY. Saya rasa foto itu pantas berada di Istana Negara tahun 2024 mendatang,” ujar Rocky Gerung menunjuk salah satu foto besar AHY di sudut GOR.

Rocky Gerung sendiri mengaku sebenarnya AHY pantas maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Sebenarnya saya ingin berjuang menaruh foto itu lebih cepat di Istana Negara, yaitu tahun ini, tapi proposal uji materi saya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi, dan melalui presidential threshold saat ini keinginan itu sulit tercapai,” ungkapnya.

Rocky Gerung pun sempat mengganti singkatan AHY. “Kalau menurut saya AHY itu Akal Sehat Haqqul Yaqin,” ucapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat mengawali pelaksanaan kampanye terbuka dengan menggelar ‘town hall meeting’ oleh AHY. Selain orasi, AHY kemudian menghadirkan akademisi filsafat Rocky Gerung dalam ‘town hall meeting’ tersebut.

“Saya hadirkan sahabat saya dan sahabat Partai Demokrat yang menghadirkan politik akal sehat, beliau adalah Bung Rocky Gerung,” ucap AHY.

Saat menyampaikan orasi, Rocky Gerung mengaku nyaman berada di Partai Demokrat. “Saya pun rutin diskusi dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) Ketua Umum Partai Demokrat, dan saya dengar paparan Mas AHY menunjukkan bahwa partai ini memiliki konsep,” tegas Rocky.

Setelah itu Rocky Gerung mengenakan jaket bomber Partai Demokrat berwarna putih dan biru. AHY menyambut baik jika Rocky Gerung menyatakan diri bergabung dengan Partai Demokrat.

“Beliau tadi bilang Partai Demokrat adalah rumah kedua beliau dan beliau menemukan kenyamanan, dan Bung Rocky saya undang untuk beri dukungan kepada caleg Partai Demokrat sekaligus menegakkan akal sehat sebagai bagian dari demokrasi,” papar AHY.

AHY pun menanggapi sentilan dari Rocky Gerung yang siap bergabung dengan Demokrat jika diberi KTA (kartu tanda anggota). “Kalau butuh KTA bisa langsung kita cetak dan kita kirimkan ke beliau,” tegas AHY.

Kampanye terbuka sore kemarin menandai kampanye terbuka 20 hari Partai Demokrat.

AHY dijadwalkan keliling wilayah Indonesia selama 20 hari, untuk memberi dukungan kepada caleg (calon anggota legislatif) Partai Demokrat yang akan bertarung di Pileg 2019, baik di tingkat DPR RI maupun DPRD.

AHY mengatakan, perjalanan 20 hari itu merupakan bagian dari dua strategi untuk memenangkan Pileg 2019. “Kami melaksanakan operasi darat, bertatap muka langsung dengan masyarakat dari rumah ke rumah, warung ke warung, kedai ke kedai, dan lain sebagainya," beber AHY seusai kampanye terbuka.

"Kemudian, operasi udara yaitu melalui media massa dan media sosial untuk mendekat ke anak muda,” sambungnya.

AHY mengatakan, strategi-strategi itu sudah dijalankan Partai Demokrat sejak enam bulan lalu. Lalu, ia mengatakan kampanye terbuka selama 20 hari akan dia maksimalkan untuk berkeliling daerah, sebagai bagian dari rencana efektivitas dan efisiensi kampanye.

Selama perjalanan kampanye 20 hari mendatang, AHY mengatakan akan mengandalkan juga konsep ‘town hall meeting’ di daerah lain.

“Karena konsep ini lebih terstruktur, edukatif, tapi tetap entertaining. Kami ingin tunjukkan bahwa politik itu keren, politik adalah alat untuk mendorong kemajuan bangsa,” jelas putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

AHY mengaku pihaknya akan mengandalkan strategi-strategi itu untuk meyakinkan undecided voters, atau pemilih yang belum menentukan pilihannya, untuk memilih Partai Demokrat.

“Karena dalam beberapa survei terlihat jumlah undecided voters masih besar, itu tantangan Partai Demokrat untuk meyakinkan masyarakat pilih Demokrat,” ucapnya. (Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rocky Gerung Sebut AHY Akal Sehat Haqqul Yaqin, Fotonya Pantas Tampil di Istana Tahun 2024,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×