kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,99   -12,74   -1.37%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rizal ingatkan Jokowi berhati-hati dengan Ahok


Rabu, 24 Agustus 2016 / 20:25 WIB
Rizal ingatkan Jokowi berhati-hati dengan Ahok


Sumber: TribunNews.com | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Kisruh antara‎ Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampaknya belum usai. Kali ini Rizal Ramli kembali menyindir Ahok yang selalu mengadu kepada Presiden Joko Widodo.

Sindiran tersebut ia katakan saat memberikan sambutan dalam deklarasi Rumah Amanah Rakyat di Menteng, Gondangdia, Jakarta, Rabu (24/8/2016). "Dikepret sudah kabur. Lapor kepada bosnya. Langsung bosnya ditarik tarik terus ke bawah, gelantungan sama bosnya sampai ke bawah‎," ujar ‎Rizal Ramli yang disambut tepuk tangan peserta deklarasi.

Bahkan usai sambutan Rizal kembali menegaskan jika Ahok merupakan kepala daerah yang selalu menyeret Jokowi dalam pusaran masalah yang dihadapinya.

Jika kejadian tersebut terus berulang Rizal Khawatir presiden Joko Widodo akan ikut terjerembab dalam permasalah Ahok. ‎"Saya memang khawatir. Sekarang saya sebut nama, Gubernur Ahok kalau ada masalah selalu menyeret pak Joko Widodo ke bawa‎h,"‎ katanya.

Mantan Menko Perekonomian era Gusdur tersebut mengingatkan kepada Jokowi untuk berhati-hati. Jokowi harus menilai objektif setiap permasalahan yang diadukan Ahok.

‎"Kalau enggak hati hati bosnya ikut tenggelam loh. Makin lama makin terseret ke bawah. Saya ingatkan pak Jokowi untuk hati-hati kalau keseret kebawah," pungkasnya.

Perseteruan antara Rizal Ramli dan Ahok berawal dari permasalahan Reklamasi Teluk Jakarta. Saat menjabat Menko martim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menghentikan proyek reklamasi pulau G yang pengembangnya adalah Agung Podomoro Land. Izin reklamasi tersebut dikeluarkan oleh Ahok.

Banyak pihak menilai, keputusan Rizal Ramli menghentikan proyek reklamasi menyebabkan ia lengser dari kursi Menteri. Lengsernya Rizal ramli dituding lantaran Ahok mengadu kepada Joko Widodo‎.

(Taufik Ismail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×