kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Respon Prabowo Ketika Ditanya Anies Soal Keyakinan Memilih Gibran


Rabu, 13 Desember 2023 / 07:28 WIB
Respon Prabowo Ketika Ditanya Anies Soal Keyakinan Memilih Gibran
ILUSTRASI. Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah), Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menegaskan keputusannya sudah tepat untuk menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangannya pada Pilpres kali ini.

Mulanya, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bertanya ke capres nomor urut 2, Prabowo Subianto soal keputusannya memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya.

Baca Juga: Ganjar Butuh Dialog untuk Selesaikan Masalah HAM di Papua

Keputusan Prabowo mantap memilih Gibran lantaran putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) kemudian menghukum Anwar Usman sebagai ketua MK yang menetapkan keputusan itu melanggar etik.

"Apa perasaan bapak bahwa ada pelanggaran etika di situ?" kata Anies bertanya ke Prabowo.

Tidak tersulut emosi. Justru Prabowo menjawab pertanyaan Anies dengan santai. Menurutnya keputusan final tidak dapat diubah. Sementara itu, untuk masalah etik sudah diambil keputusan oleh yang berwenang.

"Kemudian sudah ada tindakan dan tindakan pun itu masih diperdebatkan karena yang bersangkutan masih memproses. Tetapi intinya adalah bahwa keputusan itu final dan tidak dapat diubah. Ya saya laksanakan, ya," kata Prabowo.

Baca Juga: Ini Jawaban Anies Baswedan Soal IKN dalam Debat Pertama Capres

Sebagai informasi, debat capres perdana ini akan mengangkat isu pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat akan diikuti oleh tiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Rencananya, debat perdana dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×