kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Resmi, mantan ajudan Jokowi Irjen Listyo Sigit jabat Kabareskrim


Senin, 16 Desember 2019 / 10:50 WIB
Resmi, mantan ajudan Jokowi Irjen Listyo Sigit jabat Kabareskrim
ILUSTRASI. Kapolri Idham Azis

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). 

Salah satu pati yang melakukan sertijab adalah Irjen Listyo Sigit Prabowo. Dengan begitu, ia pun resmi menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal ( Kabareskrim) Polri. 

Baca Juga: Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, mantan ajudan Jokowi yang kini menjadi Kabareskrim

Selain itu, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Komjen Firli Bahuri dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Selanjutnya, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto akan menggantikan Firli sebagai Kabaharkam.

Lalu, jabatan Kapolda Sumut akan diisi oleh As Ops Kapolri Irjen Martuani Sormin. Kemudian, As Ops Kapolri akan dijabat oleh Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Herry Rudolf Nahak. Selain itu, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Tornagogo Sihombing menjadi Kapolda Papua Barat. 

Sertijab tersebut sesuai mutasi yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019. Surat telegram itu ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri.

Setelah penanggalan dan penyematan tanda jabatan, upacara diikuti dengan pembacaan sumpah. Mereka berjanji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berbakti kepada bangsa dan negara. 

Baca Juga: Kapolri tunjuk Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit sebagai Kabareskrim

"Bahwa saya akan setia kepada NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD egara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Idham yang diikuti seluruh pati. 

Selain itu, mereka juga berjanji menjunjung tinggi pedoman hidup Tri Brata serta pedoman kerja Catur Prasetya dalam menjalankan tugas. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Resmi, Irjen Listyo Sigit Jabat Kabareskrim

Penulis : Devina Halim




TERBARU

Close [X]
×