kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekrutmen calon pegawai BI dibuka, simak persyaratannya


Minggu, 15 September 2019 / 07:08 WIB
Rekrutmen calon pegawai BI dibuka, simak persyaratannya
ILUSTRASI. Kantor pusat Bank Indonesia


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siapa yang tertarik untuk menjadi pegawai Bank Indonesia (BI)? Jika Anda merupakan lulusan baru alias fresh graduate yang sedang mencari kerja, atau ingin mencari peruntungan di tempat lain, pembukaan rekrutmen calon pegawai baru di Bank Indonesia ( BI) nampaknya bisa menjadi solusi.

BI membuka rekrutmen pegawai baru melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM). Rekrutmen tersebut dimulai kemarin, Sabtu (14/9) hingga 19 September 2018. "Bank Indonesia mengundang SDM Unggul bangsa yang memiliki semangat berintegrasi, inovasi, integritas, dan dedikasi yang tinggi serta komitmen bekerja profesional untuk bergabung bersama BI melalui jalur PCPM," tulis BI dalam keterangan tertulis di laman resmi, Sabtu (14/9).

Baca Juga: CPNS dosen harus S3, ini alasan Kemenristekdikti

Adapun persyaratannya sebagai berikut.

  1. Pelamar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) Telah menyelesaikan studi jenjang S1 atau S2 dengan bidang studi yang ditetapkan Bank Indonesia, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.
  2. Usia maksimal 26 tahun per 14 September 2019 untuk lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2.
  3. Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan atau sosial kemasyarakatan.
  4. Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  5. Pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia. Adapun tata cara online test dan persyaratan lebih detil dapat dilihat di website resmi pendaftaran, https://ppcm34rekrutmenbi.id.

Baca Juga: Jelang rekrutmen CPNS 2019, ini semua informasi yang perlu diketahui

"Bank Indonesia berhak menetapkan kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi (shortlisted)," jelas BI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BI Buka Seleksi Calon Pegawai, Simak Persyaratannya"
Penulis : Mutia Fauzia
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×