kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ratusan penumpang tinggalkan Ngurah Rai


Senin, 27 November 2017 / 21:21 WIB
Ratusan penumpang tinggalkan Ngurah Rai


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebagian besar calon penumpang terdampak penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah difasilitasi pihak pengelola Bandara menggunakan moda transportasi darat untuk membantu mencapai tempat tujuan masing-masing. Hingga pukul 16.00 WITA, terdapat total 545 penumpang yang sudah diberangkatkan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menuju Terminal Mengwi, Surabaya, Jakarta, dan Padang Bai.

“Kami berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pihak maskapai dan Badan Pengelolaan Transportasi darat setempat, untuk menyiapkan moda transportasi darat sebagai alternatif moda bagi penumpang yang terdampak penutupan Bandara Bali,” ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Israwadi dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (27/11).

Adapun dari total 545 penumpang yang meninggalkan Bandara Bali menggunakan moda transportasi darat yaitu 284 penumpang menggunakan bus Damri dan bus pariwisata menuju Terminal Mengwi, 200 penumpang menggunakan bus langsung menuju Surabaya, 54 penumpang menggunakan bus langsung menuju Jakarta, dan 7 penumpang menggunakan Innova menuju Padang Bai.

Sementara itu, terdapat pengalihan pendaratan pesawat (divert) tujuan Denpasar ke Bandara Juanda Surabaya, yaitu 4 penerbangan internasional dan 1 penerbangan domestik. Adapun 4 penerbangan internasional dengan tujuan Bali yang mengalihkan pendaratan ke Bandara Juanda Surabaya adalah Garuda Indonesia GA 5150 rute Zhengzhou Xinzheng-Denpasar, Garuda Indonesia GA 897 rute Guangzou-Denpasar, Sriwijaya Air SJ1159 rute Guangzhou-Denpasar, dan Lion Air rute Zhengzhou Xinzheng-Denpasar. Sedangkan untuk pesawat rute domestik yang melakukan divert yaitu Citilink CTV 856 rute Jakarta-Denpasar.

Selain itu, juga terdapat pembatalan 3 penerbangan rute Surabaya-Denpasar akibat debu vulkanik Gunung Agung yaitu Lion Air JT 804 dengan 207 penumpang, Nam Air 377 dengan 95 penumpang, dan Citilink CTV 642 dengan 146 penumpang. Menurut hasil koordinasi dengan maskapai, para penumpang yang terdampak pembatalan penerbangan dari Surabaya menuju Denpasar ini akan dikembalikan biaya tiketnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×