kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rajin ganti masker guna mencegah tertular virus Covid-19


Jumat, 28 Mei 2021 / 11:45 WIB
Rajin ganti masker guna mencegah tertular virus Covid-19


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 di Indonesia saat ini telah memasuki tahun kedua. Pemerintah terus mengupayakan agar pandemi ini dapat segera berakhir dengan mempercepat program vaksinasi serta terus mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu protokol kesehatan yang saat ini terus digalakkan ialah mengenai penggunaan masker. Pemerintah tak henti-hentinya mengkampanyekan penggunaan masker terutama dengan cara yang benar.

Salah satu orang yang mengaku telah menggunakan masker dengan benar ialah Corporate Communication dari Modal Rakyat, Paska Lia yang mengaku sering mengganti masker setiap 4 jam sekali. Oleh karena itu, jika sedang bepergian, ia mengaku selalu membawa masker cadangan untuk nantinya sebagai ganti yang dilakukan dengan tangan bersih.

Baca Juga: Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah

“Agar lebih nyaman saja ketika digunakan. Apalagi jika kita banyak berinteraksi dengan orang, biasanya kan masker akan terkena keringat atau droplet dari mulut kita sendiri,” ujar Lia kepada KONTAN.

Selain itu, ia juga mengaku langsung membuang masker yang sudah digunakan. Tak hanya itu, ia juga memutus tali masker dan merobeknya sebelum dibuang.

“Ini untuk mengantisipasi maskernya digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tambah Lia.

Tak hanya Lia, Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja bahkan menggunakan masker ganda saat bepergian. Untuk lapis pertama, ia menggunakan masker medical dan lapis keduanya menggunakan masker KN95. “Masker pertama setiap hari ganti dan masker ke 2 per 3 hari ganti,” jelas Stanley.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Tips memilih masker untuk anak, harus aman dan nyaman dipakai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×