kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,06   -37,05   -4.03%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Publik mencari Terawan, ini penjelasan Kementerian Kesehatan


Rabu, 30 September 2020 / 06:29 WIB
Publik mencari Terawan, ini penjelasan Kementerian Kesehatan
ILUSTRASI. Jarang muncul, Menkes Terawan Agus Putranto menjadi sosok yang tengah dicari publik saat pandemi Covid-19. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/nz


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jarang muncul, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi sosok yang tengah dicari publik saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. 

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Widyawati mengonfirmasi tentang kondisi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang kemunculannya dinantikan oleh publik. 

Menurut Widyawati, Menkes Terawan saat ini dalam kondisi sehat. Aktivitasnya pun disebut sangat padat karena terus turun ke lapangan. "Jadwal Bapak (Menkes) masih padat dan terus turun ke lapangan," kata Widyawati ketika dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Kehadiran Menkes Terawan untuk menjelaskan perkembangan penanganan Covid-19 sangat dinantikan banyak pihak. Seperti diketahui, sejak Covid-19 mewabah di Indonesia, Terawan jarang berbicara mengenai penanganan virus corona. Bahkan, saat itu Presiden Joko Widodo menunjuk juru bicara khusus penanganan virus corona selain Terawan. 

Baca Juga: Melihat kekayaan Menteri Kesehatan Terawan yang disorot publik, setahun naik Rp 12 M

Saat itu, Presiden Jokowi menunjuk Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Achmad Yurianto sebagai juru bicara. Setelah Yurianto tak lagi menjadi juru bicara, pemerintah lalu menunjuk Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang bertugas menyampaikan informasi penanganan virus corona kepada publik. 

Sebelumnya, jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab mengaku sudah berulang kali mengundang secara resmi Menteri Kesehatan ( Menkes) Terawan Agus Putranto untuk menjadi tamu dalam acara yang ia pandu, yakni "Mata Najwa".

Baca Juga: Penunjukan Luhut Panjaitan untuk kendalikan Covid-19 tuai kritik

Undangan itu sudah ia sampaikan jauh sebelum dibuatnya video "Mata Najwa" edisi "Menanti Terawan" di media sosial. "Hampir tiap minggu selalu kirim undangan. Tiap episode soal pandemi," kata Najwa kepada Kompas.com, Selasa (29/9/2020). 

Najwa mengatakan, undangan yang ia sampaikan tidak selalu direspons oleh pihak Menkes. Sekalinya dijawab, pihak Menkes mengaku tidak bisa hadir dengan alasan padatnya jadwal. "Pernah menjawab bahwa tidak bisa karena jadwal, dan kemudian kami selalu menawarkan agar wawancara diatur menyesuaikan waktu dengan agenda Pak Terawan," ujar dia. 

Namun, setelah pihak "Mata Najwa" menawarkan untuk wawancara menyesuaikan jadwal Menkes Terawan, kembali tidak ada jawaban lanjutan dari pihak Menkes. "Tapi, tiap minggu kami selalu kirim undangan untuk mengingatkan," ujar Najwa. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×