kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT PAL akui ada pemerasan oleh anggota DPR


Selasa, 20 November 2012 / 16:52 WIB
PT PAL akui ada pemerasan oleh anggota DPR
ILUSTRASI. Botol berlabel?Vaksin Covid-19 Sputnik V?dan jarum suntik terlihat dalam foto ilustrasi ini yang diambil 12 Maret 2021. REUTERS/Dado Ruvic


Reporter: Edy Can | Editor: Edy Can

JAKARTA. Tidak sampai satu jam, Direktur PT PAL Firmansyah Arifin keluar dari ruang Badan Kehormatan DPR pada Selasa (20/11) siang ini. Ia lalu berjalan keluar dikelilingi para stafnya yang berusaha menjauhi pimpinannya itu dari sorot kamera wartawan. Tidak satu pun kata yang keluar dari mulut Firmansyah kendati puluhan wartawan menghujaninya dengan berbagai macam pertanyaan.

Firmansyah merupakan salah satu direksi yang dipanggil Badan Kehormatan hari ini terkait kasus dugaan pemerasan anggota dewan terhadap BUMN. Firmansyah langsung bergegas menuruni tangga dan berjalan cepat hingga mencapai lobi. Sambil menunggu mobilnya, mulut Firmansyah masih terkunci rapat. Setelah didesak terus-menerus, Firmansyah akhirnya mau buka mulut juga.

Secara tidak langsung, Firmansyah membenarkan adanya upaya pemerasan yang dilakukan anggota DPR. Namun, ia enggan menyebutkan modus dan nilai dimintakan anggota Dewan itu. Ia hanya menyatakan hanya ada satu orang anggota dewan yang berupaya memerasnya.

"Yang saya tahu hanya satu orang. Kalian sudah tahulah. Ini terkait PMN (penyertaan modal negara) kan kalian juga sudah tahu. Saya sudah bicara semua di sana (Badan Kehormatan)," kata Firmansyah lagi.

Sikap menghindar Firmanysah ini jauh berbeda dengan sikap Dirut PT Garam Yulian Lintang yang menjelaskan secara terbuka modus yang dilakukan anggota dewan. Hal yang sama juga dilakukan Dirut PT Merpati Rudy Setyopurnomo.

Kendati bersikap tertutup, Ketua Badan Kehormatan M Prakosa menyatakan tidak menemui kendala dalam meminya konfirmasi dari seluruh direksi yang hadir. "Yang jelas kami sudah temukan ada pertemuan-pertemuan lebih dari dua kali yang dilakukan di luar kantor DPR yang patut dicurigai," ucap Prakosa. (Sabrina Asril/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×