kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Promosikan IKN di Singapura, Jokowi Pastikan Pembangunan IKN Tak Mangkrak


Rabu, 07 Juni 2023 / 14:31 WIB
Promosikan IKN di Singapura, Jokowi Pastikan Pembangunan IKN Tak Mangkrak
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Ecosperity Week 2023 yang digelar di Sands Expo and Convention Center, Singapura, Rabu, 7 Juni 2023.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dipastikan akan tetap berlanjut meskipun di tahun 2024 akan ganti pemerintahan.

Hal ini dikatakan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka acara Ecosperity Week 2023 di Singapura dalam rangka mempromosikan proyek IKN Nusantara, Rabu (7/6).

"Saya yakin banyak yang penasaran dengan pemimpin Indonesia di tahun depan. Jangan khawatir, investasi anda di Indonesia tetap aman termasuk juga kesinambungan pembangunan IKN," kata Jokowi dalam acara tersebut, Rabu (7/6)

Jokowi memastikan pembangunan IKN tetap berjalan. Ia menyebut, pada tahun 2024 nanti seluruh fasilitas dasar termasuk gedung pemerintahan akan rampung dibangun.

Baca Juga: Proyek IKN, Pemerintah Gelar Karpet Merah untuk Investor Singapura

Ia juga meyakinkan bahwa IKN nantinya akan menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali termasuk dalam melakukan kegiatan bisnis. Sebab IKN akan didesain menjadi smart city dan green city yang memiliki fasilitas kelas dunia.

"Saya tahu tinggal di sini (Singapura) sangatlah mahal, mungkin tinggal di Nusantara nanti bisa jadi opsi," kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi mengajak para investor yang hadir untuk turut serta berinvestasi dalam proyek IKN. Pihaknya juga memastikan akan ada berbagai insentif yang menguntungkan para investor.

Adapun beberapa insentif tersebut antara lain tax holiday, pajak pertambahan nilai (PPN) yang tidak dipungut, pengurangan pajak khususnya terkait industri hijau dan berbagi insentif fiskal lainya.

"Jadi jangan khawatir kita sudah siapkan yang terbaik," imbuh Jokowi.

Baca Juga: Terbang Ke Singapura, Jokowi Akan Promosikan Investasi Energi dan Pengembangan IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×