kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Prijanto: Ada hubungan kuat Ahok, Sunny, Podomoro


Sabtu, 09 April 2016 / 14:12 WIB
Prijanto: Ada hubungan kuat Ahok, Sunny, Podomoro

Berita Terkait

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menceritakan pengalamannya ketika berhubungan dengan salah satu staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sunny Tanuwidjaja.

Sunny merupakan orang yang sudah dicegah ke luar negeri terkait kasus suap dalam raperda tentang reklamasi. Prijanto menuturkan, dirinya sempat melaporkan indikasi kerugian negara dalam proyek Taman BMW yang dikelola oleh PT Agung Podomoro Land itu kepada Ahok (sapaan Basuki) saat masih menjadi wakil gubernur.


Laporan indikasi kerugian negara itu disampaikan Prijanto kepada Ahok melalui Sunny. Ketika itu, Prijanto menemui Sunny untuk memaparkan apa yang menjadi masalah terkait Taman BMW itu.

"Kenapa saya lewat Sunny bukan ke Pak Ahok? Karena saya tahu Sunny itu staf pribadi Ahok. Kalau saya bicara langsung ke Pak Ahok, pasti akan lebih dominan dia, maksudnya dia yang banyak bicara dan jadinya tidak fokus mendengar saya," ujar Prijanto.

Prijanto mengatakan, dirinya meminta Sunny menyampaikan laporan indikasi kerugian negara itu kepada Ahok. Tapi satu pekan kemudian, Prijanto terkejut saat bertemu Ahok yang menyatakan tidak ada indikasi korupsi dalam proyek Taman BMW.

Saat itu, Prijanto mengaku curiga pernyataan Ahok itu berkaitan dengan laporan yang disampaikan Sunny.

"Loh kok seminggu kemudian mengatakan tidak ada korupsi dan bahwa serah terima pengembang Agung Podomoro itu sudah benar. Dari mana itu?" ujar Prijanto.

Prijanto menilai Ahok mengabaikan indikasi korupsi dalam proyek Taman BMW. Padahal, dia sudah menyampaikan banyak data melalui Sunny soal kecurangan PT Agung Podomoro Land dalam proyek tersebut.

"Ada hubungan yang erat antara Ahok, Sunny dan Agung Podomoro. Kaitan di sini terjadi pembiaran terhadap korupsi masa lalu dan patut diduga ada dugaan korupsi Taman BMW," ucap Prijanto. (Jessi Carina)




TERBARU

Close [X]
×