kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi sambut kedatangan Zohri di Istana Bogor


Rabu, 18 Juli 2018 / 15:31 WIB
Presiden Jokowi sambut kedatangan Zohri di Istana Bogor
Presiden Jokowi menyambut atlet Lalu M Zohri di Istana Bogor


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Juara dunia lomba lari nomor 100 meter putra U-20 di Tempere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor.  Berdasarkan pantauan KONTAN, Zohri datang di Istana Bogor pada pukul 14.00 WIB. Ia pun disambut langsung Presiden Jokowi di ruang teratai.

Setelah itu, Zohri juga diajak Presiden berkeliling sekitar Istana Bogor menggunakan mobil golf dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan Zohri sebagai juara dunia lari 100 meter.

"Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Zohri. Lalu Muhammad Zohri di ajang Kejuaraan Dunia U-20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya," kata Presiden Jokowi, Rabu (18/7).

Jokowi pun juga mengaku ada keganjalan di hati saat Zohri diwawancarai oleh usai memenangkan pertandingan di Finlandia. "Saat itu Zohri diwawancarai mau ke Istana nggak?, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? 'mau banget, ketemu orang besar,'" cerita Presiden.

Presiden pun langsung menggarisbawahi kalimat 'orang besar' ini. "Ini yang keliru yang mengganjal di hati saya. Orang besarnya bukan di sini (sambil menunjuk dirinya) tapi Zohri . Dia orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari," tegasnya.

Jokowi menitipkan pesan, prestasi ini jangan berhenti dan terus ditingkatkan dengan kegigihan latihan. Momen ini juga bisa dijadikan modal kita menapak ke Asian Games 2018 maupun pada event-event besar lainnya. "Sekali lagi saya sangat bangga dan rakyat sangat bangga dan mengucapkan kasih atas prestasi yang telah diberikan kepada bagsa dan negara ini," imbuh Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×