kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi Minta Percepatan Vaksinasi Booster bagi Masyarakat dan Jemaah Haji


Senin, 18 Juli 2022 / 20:12 WIB
Presiden Jokowi Minta Percepatan Vaksinasi Booster bagi Masyarakat dan Jemaah Haji
ILUSTRASI. Presiden Jokowi meminta agar vaksinasi booster dipercepat. KONTAN/Baihaki/


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar vaksinasi booster dapat dipercepat. Arahan ini disampaikan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat rapat terbatas (Ratas) evaluasi PPKM, Senin (18/7).

Untuk menggenjot vaksinasi booster, pemerintah akan mewajibkan vaksinasi booster sebagai syarat dalam sejumlah kegiatan masyarakat.

"Beberapa kegiatan masyarakat nanti akan kita minta agar diwajibkan vaksinasi booster dengan tujuan untuk melindungi masyarakat, kalau terkena jangan sampai masuk rumah sakit, dan jangan sampai wafat," ujar Budi dalam konferensi pers, Senin (18/7).

Selain itu percepatan vaksinasi booster juga diberikan kepada para jemaah haji yang baru pulang dari Arab Saudi. Jokowi meminta agar para jemaah divaksinasi saat berada di asrama haji sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Kemenkes Temukan Tiga Kasus Subvarian BA.2.75 di Indonesia, Booster Dipercepat

"Bapak Presiden memberikan arahan untuk semua jemaah haji yang pulang dan belum divaksin booster diminta sambil menunggu di asrama haji sebelum dijemput oleh keluarganya untuk dibooster," ungkapnya.

Ia menerangkan, booster telah terbukti efektif dalam memberikan proteksi ekstra bagi masyarakat dari kemungkinan dirawat di rumah sakit maupun meninggal. Dimana persentase, mereka yang meninggal dunia akibat Covid-19 merupakan orang-orang yang belum divaksin atau baru divaksin satu kali.

"Sedangkan yang sudah divaksin dua kali jauh menurun persentase fatalitas-nya atau yang wafat kalau terkena dan yang di-booster sudah sangat menurun persentase yang wafatnya atau kalau kena," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×