kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi Minta Audit Stadion Kanjuruhan Rampung Pekan Ini


Selasa, 11 Oktober 2022 / 16:56 WIB
Presiden Jokowi Minta Audit Stadion Kanjuruhan Rampung Pekan Ini
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan?saat meninjau lokasi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022).? Jokowi Minta Audit Stadion Kanjuruhan Rampung Pekan Ini.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mengaudit seluruh stadion yang digunakan untuk kompetisi sepak bola.

Terkait perintah tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan saat ini Komisi Keandalan Bangunan Gedung tengah bekerja di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebagai upaya audit yang diinstruksikan Presiden.

Basuki menambahkan, Jokowi meminta audit Stadion Kanjuruhan dapat selesai minggu ini.

Nantinya selesai audit stadion Kanjuruhan, audit akan dilanjutkan ke beberapa stadion sepakbola lain yang digunakan untuk kompetisi Liga 1, 2 dan 3 serta yang memiliki basis suporter besar.

Baca Juga: Kabar Gembira, Presiden Pastikan FIFA Tidak Memberikan Sanksi atas Tragedi Kanjuruhan

"Jadi yang diminta oleh Pak Presiden lewat telepon, minggu ini selesai Kanjuruhan setelah itu baru yang lain-lainnya yang banyak suporternya. Yang dipakai Liga 1,2,3 yang banyak suporternya itu yang diprioritaskan," kata Basuki di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/10).

Rencananya, Basuki akan mengunjungi Stadion Kanjuruhan Kamis (13/10) pekan ini. Adapun audit akan menyangkut mengenai keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

"Itu yang terutama yang auditnya. Kayak misalnya yang GBK [Gelora Bung Karno], waktu kita merehab GBK untuk Asian Games itu ada standarnya. 15 menit harus bisa kosong selamat, dengan kapasitas yang 80.000," jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah dan FIFA Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

Ia menjelaskan, setelah dilakukan audit baru nantinya akan dilakukan renovasi stadion sepakbola tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×