kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Presiden Jokowi kembali singgung pemangkasan eselon 3 dan 4 mulai tahun depan


Senin, 02 Desember 2019 / 21:20 WIB
Presiden Jokowi kembali singgung pemangkasan eselon 3 dan 4 mulai tahun depan
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) dan Seskab Pramono Anung bersiap memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Ratas tersebut membahas tentang percepatan kemudahan berusaha. ANTA

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan, bahwa pemangkasan eselon 3 dan 4 di dalam birokrasi yang akan dilakukan mulai tahun 2020 mendatang dilakukan karena pemerintah butuh kecepatan dalam bekerja, memutuskan, serta bertindak di lapangan.

“Karena sekarang ini pemerintahan yang fleksibel itu sangat dibutuhkan sekali,” tegas Presiden Jokowi menjawab wartawan dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12) dikutip dari laman setkab.go.id. 

Baca Juga: KPK ingatkan para menteri untuk menyetorkan LHKPN

Ditegaskan Presiden, pemerintah memang baru berbicara masalah tahapan, kapan, mungkin nanti sebagian eselon IV dulu, kemudian baru sebagian nanti eselon III. 

“Kita ingin, karena sekarang ada AI (artificial intelligence) yang bisa membantu kita dalam hal-hal yang bersifat teknis administrasi, bisa, mengerjakan berkaitan dengan akumulasi data, bisa, tidak manual, bisa yang berkaitan pengolahan data, bisa.  Jadi ini yang mau kita kerjakan,” terang Presiden. 

Baca Juga: Jokowi sebut pemanfaatan kecerdasan buatan untuk mendukung pekerjaan ASN




TERBARU

×