kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi hadiri sidang laporan tahunan Mahkamah Agung


Rabu, 26 Februari 2020 / 11:20 WIB
Presiden Jokowi hadiri sidang laporan tahunan Mahkamah Agung
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2019. Acara di gelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 10.10 WIB, Presiden hadir didampingi oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin serta Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Hatta Ali. Hadir di lokasi acara Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattaliti.

Baca Juga: Korea tertarik ikut proyek pemindahan ibu kota

Lalu, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Panggabean dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Menteri kabinet Indonesia Maju yang terlihat hadir yakni Menko Polhukam Mahfud MD dan Menkumham Yasonna Laoly. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutan pembukanya, Hatta Ali mengatakan, sudah bekerja membenahi institusi peradilan agar akses terhadap para pencari keadilan menjadi lebih baik. Selain itu, MA juga berkomitmen mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi peradilan. "Kita benahi bersama baik internal atau eksternal," kata Hatta.

Baca Juga: Sri Mulyani beberkan sejumlah strategi pemerintah untuk genjot industri pariwisata

Ia juga menyinggung jumlah perkara yang telah diselesaikam oleh MA selama tahun 2019. Hatta menyebut, ada 25.058 perkara berhasil diputus ditahun 2019. "Produktivitas memutus tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah berdirinya Mahkamah Agung," jelasnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Didampingi Ma'ruf Amin, Presiden Jokowi Hadiri Sidang Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2019"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×