kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45821,17   8,87   1.09%
  • EMAS1.026.000 -2,84%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Presiden Jokowi dan para menteri tak adakan open house Lebaran tahun ini


Jumat, 22 Mei 2020 / 11:37 WIB
Presiden Jokowi dan para menteri tak adakan open house Lebaran tahun ini
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat memimpin upacara pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5/2020). Presiden secara resmi melantik Irjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kepala BNPT mengganti

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan Presiden Joko Widodo dan jajarannya tidak akan mengadakan open house saat Idul Fitri tahun ini.

Menurut dia, rencana open house pun tidak pernah dibahas dalam rapat. Menurut dia, ini salah satu konsistensi pemerintah untuk menerapkan physical distancing di semua aktifitas.

Baca Juga: Dikira dapat hadiah, M.Nuh tak tahu memenangkan lelang motor listrik Rp 2,5 miliar

Open House memungkinkan terjadinya pertemuan massa dan interaksi jarak dekat sehingga berpeluang terjadinya penyebaran virus secara cepat. Maka, hal ini dihindari oleh presiden yang kemudian diikuti oleh seluruh jajaran di bawahnya,” kata Angkie dalam keterangan tertulis, Jumat (22/5).

Angkie menambahkan, silaturahmi lebaran tahun ini pun bisa dilakukan secara online, tanpa harus memakasakan pertemuan fisik.

Adapun, dia mengatakan bahwa Jokowi pun memahami momentum lebaran adalah adanya kegiatan saling berkomunikasi secara langsung untuk bermaaf-maafan dengan orang terdekat.

“Namun, situasi hari ini tentu belum memungkinkan untuk melakukan hal tersebut mengingat prioritas pemerintah kepada kesehatan sangat tinggi, sehingga aktifitas seperti open house yang biasa diadakan kini harus diurungkan untuk idul fitri kali ini,” kata Angkie.

Baca Juga: Ternyata, pemenang lelang Rp 2,5 miliar skuter Gesits Jokowi seorang buruh bangunan

Lebih lanjut, dia pun mengatakan sampai saat ini Jokowi masih terus melakukan rapat secara daring melalui video conference. Dia memastikan, Jokowi belum berencana menggelar rapat dalam pertemuan fisik dalam waktu dekat.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×