kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo sudah siapkan nama-nama calon menteri, bagaimana Jokowi?


Minggu, 17 Februari 2019 / 17:26 WIB
Prabowo sudah siapkan nama-nama calon menteri, bagaimana Jokowi?


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak seperti pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin masih belum membahas mengenai nama-nama calon menteri di Kabinet.

Demikian dipastikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - KH Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada Tribunnews.com, Jumat (15/2).

"Kami belum membahas nama-nama kabinet yang akan membantu pasangan Jokowi-Kyai Ma’ruf," tegas politisi Golkar ini.

Sejauh ini semua kekuatan pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin, menurut Ace, masih fokus untuk memenangkan pasangan petahana di Pilpres 2019.

"Kami sekarang lebih fokus berjuang memenangkannya," jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan Calon Presiden Prabowo Subianto sudah memiliki referensi nama-nama yang akan mengisi kursi kabinet bila terpilih pada Pemilu Presiden 2019.

"Ya kita tunggu saja infonya sampai mana yah. Kita masih berjuang kok. Memang benar pak Prabowo sudah punya (referensi)," kata Edhy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/2).

Hanya saja, Edhy mengaku belum tahu siapa saja nama-nama yang masuk referensi menteri nanti.

Edhy hanya mengatakan Prabowo selalu menyusun beberapa langkah ke depan dengan baik. Bahkan Prabowo selalu menyusun rencana cadangan.

"Karena saya mengenal beliau cukup lama ya 26 tahun saya ikut beliau. Setiap langkah beliau itu sudah punya rencana rencana dan punya antisipasi antisipasi dan saya pikir beliau bukan baru dikontes ini. Beliau lama di prajurit, sebagai prajurit TNI juga harus ada rencana cadangan dan sebagainya yah dan beliau sudah. Saya percaya dikepala beliau sudah ada nama nama yang dicatat sebagai referensi manakala beliau dipercaya masyarakat indonesia," katanya.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra di DPR RI itu, dalam mengisi kabinet, Prabowo akan melibatkan banyak pihak, tidak hanya terbatas partai koalisi. Prabowo akan melibatkan putra putri terbaik bangsa dalam membantunya di pemerintahan.

"Namun sebaiknya, kita tidak usah membicarakan itu dulu, kita menang dulu, kita pastikan dapat mandat dulu, baru kita bicara lebih detail," pungkasnya. (Srihandriatmo Malau)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prabowo Sudah Siapkan Nama-nama Calon Menteri, Bagaimana dengan Jokowi?, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×