kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo pertimbangkan Ahok jadi cawapres


Selasa, 04 Maret 2014 / 09:15 WIB
Prabowo pertimbangkan Ahok jadi cawapres
ILUSTRASI. Jadwal Piala Presiden Esports 2022 Closed Qualifier Mobile Legends & Bracket Terbaru


Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama disebut-sebut sebagai bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto. Nama Basuki akan diajukan apabila Gerindra meraih lebih dari 20 persen dalam pemilu legislatif.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Senin (3/3). Fadli mengatakan, hingga saat ini, belum diputuskan yang akan menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. Siapa pun punya peluang asalkan individu yang bersangkutan punya potensi dan kompetensi. ”Saya lihat Pak Ahok punya potensi. Gaya kepemimpinannya tegas serta kinerjanya baik. Dibutuhkan orang seperti itu untuk mewujudkan perubahan,” kata Fadli.

Fadli mengatakan, ada beberapa nama untuk bakal cawapres Prabowo. Pihaknya masih menunggu hasil pemilu legislatif untuk menetapkannya. Selain Ahok, tokoh yang diusulkan mendampingi Prabowo antara lain Hatta Rajasa, Ahmad Heryawan, Mahfud MD, dan Tri Rismaharini.

Dukung Mahfud MD

Di Lampung, kemarin, dukungan bagi Mahfud MD sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa menguat. Setidaknya delapan DPW PKB mendeklarasikan dukungan bagi Mahfud sebagai calon presiden 2014-2019 di Hotel Sheraton. Delapan DPW itu adalah Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur. ”Ini bentuk konsolidasi menyeluruh untuk mengantarkan kader-kader terbaik,” ujar Ketua DPW Lampung Musa Zainudin.

Musa mengatakan, DPP PKB memang mengajukan tiga nama menjadi calon presiden, yaitu Rhoma Irama, Jusuf Kalla, dan Mahfud. Namun, PKB Lampung hanya mendukung Mahfud.

Menanggapi dukungan dari delapan DPW PKB yang menginginkan dirinya maju sebagai calon tunggal presiden dari PKB, Mahfud berterima kasih dan berjanji akan berbuat yang terbaik. ”Sebagai anak bangsa, kita harus turut membangun bangsa. Ada dua cara, yaitu dari dalam pemerintahan atau dari luar pemerintahan,” ujarnya.

Mahfud mengatakan, dirinya mengaku sudah melakukan pembahasan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengenai pencalonan tunggal dirinya.

Dicium Dahlan

Semalam, di Plaza Senayan, Jakarta, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman meluncurkan situs internet dengan alamat namanya yang berisi informasi dasar dan sejumlah prestasinya. Oleh Irman, situs web ini diharapkan mendongkrak elektabilitas dalam konvensi Partai Demokrat dan Pilpres 2014.Di halaman utama situs web itu, misalnya, ditampilkan foto Dahlan Iskan mencium tangannya sambil membungkuk dalam. Dahlan adalah peserta konvensi paling populer.

Peluncuran situs web ini dihadiri artis Julia Perez dan grup musik d’Masiv.(EDN/GER/A08/KOMPAS CETAK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×