kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo minta kader Gerindra patuh pada pemerintah di saat pandemi covid-19


Kamis, 23 April 2020 / 08:15 WIB
Prabowo minta kader Gerindra patuh pada pemerintah di saat pandemi covid-19


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kadernya dapat memperkuat rasa persatuan dengan percaya dan patuh pada pemerintah di saat bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Dalam keadaan merisaukan ini justru dibutuhkan semangat ketegaran keberanian dan yang paling utama adalah rasa persaudaraan, rasa persatuan," ujar Prabowo dalam sebuah video yang dipublikasi lewat akun Twitter @Prabowo, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga: 6 bulan bergabung di kabinet, Prabowo: Saya bersaksi Jokowi berjuang demi rakyat

Prabowo mengatakan untuk menghadapi virus corona, perlu ada kekompakan dan saling mendukung kepada semua unsur. Terutama pemerintah. 

Prabowo tak ingin ketika dalam kondisi pandemi seperti saat ini, kader partainya justru saling mencari kesalahan satu sama lain. Menurutnya, manusia sudah pasti membuat kesalahan. Namun demikian, kesalahan itu harus diperbaiki bersama-sama.

Sebaliknya, Menteri Pertahanan ini meminta jika ada kekurangan dalam sebuah tindakan, termasuk pemerintah, agar tidak saling mengejek maupun mencaci maki.

"Karena itu, kader-kader Partai Gerindra harus dewasa, kader-kader Gerindra sebagai patriot yang militan harus memberi contoh," terang dia.

Menurutnya, wabah Covid-19 merupakan suatu virus yang cukup membahayakan apabila sembrono.

Karena itu, ia meminta kader Gerindra tetap percaya penuh kepada pimpinan negara agar bisa melewati masa pandemi tersebut.

Selain itu, mantan Danjen Kopassus TNI AD itu pun meminta kader agar patuh terhadap saran dan imbauan pemerintah. 

"Kita harus bersatu, saya minta seluruh kader Partai Gerindra percaya kepada pimpinan negara, percaya kepada pimpinan partai," terang dia.

Baca Juga: Perusahaan halo-halo siap menyambut berkah Ramadan

"Saya meminta segala petunjuk, semua saran, semua aturan yang diberikan pemerintah baik pusat, provinsi, Kabupaten/kota, atau kecamatan dan desa harus diikuti dan dipatuhi," kata Prabowo.

Hingga Rabu (22/4/2020), pemerintah mengumumkan 7.418 kasus positif Covid-19 di Tanah Air. Dari jumlah itu, sebanyak 913 pasien sembuh dan 635 meninggal dunia. Sisanya masih menjalani perawatan. (Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pandemi Covid-19, Prabowo Minta Kader Gerindra Percaya dan Patuh pada Pemerintah",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×