kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,22   7,82   0.87%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo: Hubungan dengan China harus ditingkatkan


Jumat, 28 September 2018 / 13:36 WIB
Prabowo: Hubungan dengan China harus ditingkatkan
ILUSTRASI. Prabowo Subianto


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri hari kemerdekaan ke-69 China yang digelar di Ballroom Shangrilla hotel, Jakarta, Kamis (28/9) malam.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menilai China sebagai negara yang penting bagi Indonesia sehingga hubungan kedua negara harus terjalin dengan baik.

"Saya memandang China sangat penting bagi Indonesia jadi kita harus jalin hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik dan saling membantu," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Dia juga berharap bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dengan China harus terus terjaga dengan baik, begitu pula dengan negara-negara seluruh dunia lainnya.

Menurut dia, hubungan Indonesia dengan semua negara harus baik, Indonesia harus punya filosofi pandangan 1000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak.

Prabowo yang hadir bersama rombongan ketika tiba di lokasi langsung disambut Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qiang.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Rakyat China serta lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh puluhan penyanyi cilik.

Mereka mengenakan pakaian adat China dan adat budaya Indonesia sembari mengibarkan bendera China dan Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara.

"Selamat datang yang terhormat kepada Bapak Prabowo Subianto selaku kandidat Presiden Republik Indonesia dan Ketua Umum Partai Gerindra," kata Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qiang saat membuka pidatonya.

Saat memasuki acara inti, Dubes Xiao Qiang meminta Prabowo untuk naik keatas panggung bersama dengan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai dan Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tamu-tamu penting lainnya untuk memotong kue bersama. (Sandro Gatra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: China Penting bagi Indonesia, Hubungan Harus Ditingkatkan",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×