kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo Dijadwalkan Bertemu Xi Jinping Hari Ini, Apa yang Dibahas?


Senin, 01 April 2024 / 10:16 WIB
Prabowo Dijadwalkan Bertemu Xi Jinping Hari Ini, Apa yang Dibahas?
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. REUTERS/Willy Kurniawan


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu Presiden China Xi Jinping pada hari ini, Senin (1/4). 

Diketahui, pertemuan ini merupakan salah satu agenda kunjungan resmi Prabowo ke Republik Rakyat China (RRC) sampai Selasa (2/4). 

“Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan China serta meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan,” ujar Kepala Biro Setjen Humas Kemenhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha melalui keterangan tertulis, Senin. 

Edwin mengatakan, kunjungan Prabowo bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional. 

Baca Juga: Membaca Kunjungan Prabowo ke China

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo diagendakan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang serta pejabat tinggi lain yang terkait pada Senin sore waktu setempat. 

Kemudian, pada Selasa (2/4), Prabowo akan bertemu Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun. 

Diketahui, Prabowo bertolak ke China dari Jakarta pada Minggu, 31 Maret 2024. Turut mendampingi Prabowo dalam kunjungan kali ini, antara lain Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Kepala Bais TNI Letjen Yudi Abrimantyo. 

Kemudian, Dirjen Strahan Kemenhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Renhan Kemenhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara, Kabaranahan Kemenhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, dan putra Prabowo, Ragowo Hediprasetyo atau Didit Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dijadwalkan Bertemu Xi Jinping, Prabowo Akan Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×