kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo bertemu Dubes Arab Saudi sore ini, apakah akan bahas Rizieq?


Selasa, 12 November 2019 / 12:53 WIB
Prabowo bertemu Dubes Arab Saudi sore ini, apakah akan bahas Rizieq?
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan angg


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi. Pertemuan itu dijadwalkan di Kantor Kemenhan, pukul 15.00 WIB, Selasa (11/11/2019) sore ini.

Saat ditanya apakah pertemuan itu akan membahas soal pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang kini tengah berada di Saudi, Prabowo tak menjawab tegas.

Baca Juga: Kemenhan gelar rapat bersama Komisi I DPR, ini yang dibahas

"Mudah-mudahan, nanti kita lihat," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa siang.

Prabowo mengaku belum mendengar soal kabar Rizieq yang mengaku dicekal untuk pulang oleh pemerintah Indonesia. Ia mengaku akan mempelajarinya dulu.

"Nanti kita pelajari dulu. Saya belum dengar," kata dia.

Saat disinggung soal janjinya yang ingin memulangkan Rizieq, rival Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 lalu ini juga tak menjawab. Ia hanya mengulang kembali pernyataannya bahwa akan mempelajari kabar pencekalan terhadap Rizieq Shihab. "Saya pelajari dulu," kata dia.

Baca Juga: Ini instruksi Presiden Jokowi dalam pengembangan sumber daya manusia

Kepala Subbagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sam Fernando mengatakan, hingga saat ini belum ada surat apa pun yang diterbitkan Imigrasi terkait Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

"Iya (belum ada surat apa pun dari Kemenkumham) karena belum ada permohonan apa-apa, " ujar Sam Fernando ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (11/11/2019).

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Rizieq Shihab memperlihatkan sebuah surat yang disebutnya sebagai "surat pencekalan". Surat itu, menurut Rizieq Shihab, membuat dia tidak bisa pulang ke Indonesia. (Ihsanuddin)

Baca Juga: Prabowo Subianto hadiri rapat kerja bersama komisi I DPR siang ini

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Bertemu Dubes Saudi Sore Ini, Akankah Bahas soal Rizieq?", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×